Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mahasiswa PPL UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: Manajemen Perpustakaan Mayuba Lib Sudah Baik

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – MTsN 7 Bantul kedatangan enam mahasiswa yang mengadakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Perpustakaan Jenjang Sarjana Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga di Perpustakaan Mayuba Lib MTsN 7 Bantul. Keenam mahasiswa tersebut akan berfokus dalam observasi pada manajemen perpustakaan selama tiga bulan ke depan.

    “Tema observasi yang diangkat adalah manajerial perpustakaan. Kami menyiapkan 10 rencana program kerja, dalam jangka waktu kurang lebih 3 bulan. Secara sekilas manajemen perpustakaan di Mayuba Lib sudah baik, kami akan coba tingkatkan lagi,” tutur Bima Adi Nugroho, salah satu mahasiswa PPL UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

    Program-program yang dilakukan mahasiswa PPL UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta rencananya adalah penginputan bahan pustaka, pembuatan dan pemasangan label pada bahan pustaka, penyampulan bahan pustaka, inventarisasi bahan pustaka yang sudah ada, reshelving bahan pustaka, pengadaan bean bag, pengadaan handsanitizer dan pengharum ruangan, pelibatan siswa terhadap pengembangan perpustakaan melalui lomba-lomba, pengenalan profil, layanan, dan kegiatan perpustakaan melalui platform instagram.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. menyambut baik program-program yang diusulkan oleh mahasiswa PPL UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. “Program-program yang adik-adik mahasiswa usulkan sangat bagus, mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas perpustakaan Mayuba Lib,” ujar Tutik.

    Saat ini kegiatan yang sedang berjalan dari program yang direncanakan adalah penginputan bahan pustaka, utamanya koleksi buku bacaan baik koleksi fiksi maupun nonfiksi. Selain itu program yang sedang berjalan yaitu terkait penanggulangan wabah Covid-19 yaitu pengadaan handsanitiszer dan pengharum ruangan, harapannya sedikit banyak dapat mengikis penyebaran virus Covid-19. (nwn)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728