Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Aktif Ikuti Kegiatan Dharma Wanita Kemenag Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan pertemuan rutin tiap bulannya dengan pengurus dan anggotanya. Bertepatan dengan bulan Ramadan, kegiatan pertemuan kali ini diisi dengan Muqoddaman Al-Qur'an, Takjil On The Road, dan sekaligus memperingati momentum Hari Kartini di bulan April.

    Pertemuan rutin yang dilaksanakan pada Jumat (22/04/2022) bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai madrasah. Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. hadir mewakili MTsN 7 Bantul aktif mengikuti pertemuan itu sebagai bentuk partisipasi dan peran aktif dalam kepengurusan Dharma Wanita.

    H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Dharma Wanita Kemenag Bantul. “Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan Dharma Wanita terutama pada Bulan Ramadan ini, banyak kegiatan yang bermanfaat contohnya Takjil On The Road dan Muqoddaman Al-Qur'an," tutur Aidi.

    Turut terlibat pula dalam rangkaian acara tersebut, Tutik Husnati, S.Ag., M.S.I. juga menyambut baik rangkaian kegiatan Dharma Wanita Kemenag Bantul. “Ini merupakan bentuk solidaritas kita terhadap masyarakat,” tutur Tutik.

    Pada kesempatan yang sama sekaligus diadakan peringatan Hari Kartini dengan menghadirkan tokoh Kartini Ustazah Umi Azizah dari Krapyak Yogyakarta. Umi Azizah menjelaskan tentang fungsi Al-Qur'an dalam kehidupan.

    “Mau'dzoh hasanah syifa' hudas linnas rahmatan lil mu'minin, jadi dalam Al-Qur'an Allah Swt. menyuruh kita untuk menyeru kepada jalan-Nya dengan suatu hikmah dan pengajaran yang baik," jelas Umi Azizah.

    “Dari pelajaran di atas tentunya kita sebagai Kartini-Kartini di masa kini harus berusaha menjalankan nasihat dari yang tersurat di Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang," tambah Umi Azizah. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728