Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tingkatkan Kompetensi Sebagai Kepala Madarasah, Kepala MTsN 7 Bantul Ikuti Bimtek PKB

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Dalam rangka meningkatkan kompetensi sebagai kepala madrasah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I mengikuti Bimtek Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) mulai 22 Oktober s.d. 14 November 2021. Bimtek yang diselenggarakan oleh K2M Provinsi DIY dan dilaksanakan di MTsN 1 Yogyakarta itu juga diikuti oleh kepala-kepala Madarasah se DIY.

    Adapun materi pokok pada bimtek yang disampaikan oleh pengawas fasilitator Provinsi DIY, Heni Prilantari, M.Pd. adalah materi supervisi akademik. Selain itu disampaikan pula materi-materi pendamping yang sangat bermanfaat dalam mewujudkan madrasah unggul yaitu pembelajaran humanis, pembelajaran inklusif, dan pembelajaran ramah anak.

    "Alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapat kesempatan mengikuti bimtek ini karena baik materi yang disampaikan maupun pematerinya luar biasa. Saya juga sangat yakin bila materi-materi yang disampaikan dapat diterapkan di madrasah, maka Madrasah kita akan menjadi luar biasa, menjadi madrasah unggul," ujar Tutik Husniati.

    Narasumber berpesan agar hasil bimtek dapat segera diimbaskan kepada semua guru di tempat para peserta mengabdi. Selanjutnya Heni juga berharap agar setiap guru harus menerapkan dalam pembelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas.

    Dengan menerapkan pembelajaran humanis dan ramah anak secara bersamaan maka dapat dipastikan siswa akan mampu mengembangkan dirinya secara optimal, baik kemampuan secara akademik maupun pribadi. (ren) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728