Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kenalkan Nama-Nama Allah, MTsN 7 Bantul Adakan Lomba Kaligrafi di Harlah ke-43

    Bantul, (MTsN 7 Bantul) - Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-43, MTsN 7 Bantul menggelar berbagai lomba salah satunya adalah lomba kaligrafi. Adapun lomba tersebut ditujukan bagi siswa-siswi MTsN 7 Bantul dan juga bagi siswa-siswi SD/MI di sekitar MTsN 7 Bantul. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lomba tahun ini dilaksanakan menggunakan platform media sosial instagram sehingga karya peserta tidak hanya dapat dinikmati oleh peserta dan dewan juri, melainkan juga dapat dinikmati oleh khalayak umum.   

    Tema lomba kali ini adalah adalah Asmaul Husna. Lanjariyah, S.Pd. selaku koordiator lomba menjelaskan bahwa pemilihan tema tersebut dimaksudkan agar peserta lebih mengenal nama-nama Allah dan dapat mengintepretasikan dalam bentuk kaligrafi. Di samping itu melalui tema itu diharapkan agar khalayak umum mendapatkan kemudahan dalam mengingat nama-nama Allah. “Iya, biasanya gambar lebih mudah untuk diingat ,” lanjut Lanjar. 

    Lomba yang diselenggarakan dengan dua kategori, yaitu kategori MTs dan kategori SD/MI mendapat sambutan yang cukup bagus, ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba. Dari masing-masing katogi ditentukan 3 karya terbaik sebagai juara. Pada lomba kaligrafi kategori SD/MI keluar sebagai juara 1 atas nama Najwa Aulia Annafi dari SDN Klenggotan. Juara 2 atas nama Livia Dewi Amanda dari SDN Gambiranom dan juara 3 diraih oleh Miftakhul Hasan dari MI Sanalul Ula. Sedangkan untuk kategori MTs, juara 1 diraih oleh Saliha Mayghika, juara 2 diraih Najwa Nur Aprivina dan juara 3 diraih oleh Fandi Nur Fitrianto. Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam acara puncak Harlah yang dilaksanakan pada Sabtu, (20/3).

    Pada kesempatan ini Drs. Ma’mur Amprani, M.Pd. selaku kepala madrasah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemenang lomba dan berharap potensi yang mereka miliki dapat ditingkatkan. Ma’mur juga berharap diusia yang ke-43, MTsN 7 Bantul makin jaya dan keberadaannya makin dirasakan masyarakat. (reni)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728