Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Peringati Harlah ke-43, MTs Negeri 7 Bantul Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Selasa (16/3) adalah hari kedua kegiatan Harlah MTs Negeri 7 Bantul ke-43. Kegiatan yang dilakukan di hari kedua ini adalah pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini dilakukan di ruang kelas 9E. Sulistyaningsih, A.Md. bersama dua rekannya sudah siap menerima pasien yang akan memeriksakan kesehatannya.

    Sulistyaningsih, Kepala UKS MTs Negeri 7 Bantul menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bagian dari program UKS MTs Negeri 7 Bantul. Iya juga menyampaikan selain pemeriksaan kesehatan gratis ini, besok (17/3) juga akan ada kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bantul.

    "Jadi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini mengecek yang ringan-ringan saja, seperti pengecekan gula darah, asam urat, dan kolesterol." Jelas Sulis saat diwawancarai di sela-sela kegiatan.

    Selain pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan konsultasi kesehatan berdasarkan hasil dari pemeriksaan yang telah dilakukan.

    "Konsultasi itu ya sesuai hasil pemeriksaan tiap pasien, misalnya bagaimana pola makan yang bagus agar gula darah normal. Alhamdulillah sih guru dan pegawai majuba kecenderungannya normal semua baik gula darah, asam urat, ataupun kolesterolnya." Tambah Sulis menjelaskan.

    Pemeriksaan kesehatan gratis ini diikuti oleh guru dan pegawai MTs Negeri 7 Bantul, tentunya dalam proses kegiatannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Kepala Tata Usaha MTs Negeri 7 Bantul, Ahmad Munajat Aminarto menyampaikan bahwa rencananya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini akan rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali.(day)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728