Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Walau Alami Kendala, Siswa MTsN 7 Bantul Sukses Laksanakan Simulasi Kompetisi Sains Madrasah

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Pada tahun 2021 ini MTsN 7 Bantul kembali berpartisipasi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

    Minggu (15/08/21) bertempat di ruang laboratorium komputer, perwakilan MTsN 7 Bantul melaksanakan simulasi KSM. Peserta KSM perwakilan MTsN 7 Bantul pada mata pelajaran matematika adalah Lutfia Ayu Agustina siswa klas 9A. Simulasi dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 09.30.

    Pada simulasi KSM tersebut terdapat kendala yang dialami oleh peserta ketika melaksanakan simulasi matematika. Peserta mengalami kesulitan ketika login dan berulang kali terlempar dari aplikasi. Selain itu kendala yang sering terjadi adalah terputusnya koneksi dengan aplikasi dari pusat. Kendala tersebut sebenarnya sudah ada ketika simulasi KSM tingkat MA dilaksanakan pada hari sebelumnya. Kendala ini menyebabkan peserta KSM matematika dari MTsN 7 Bantul hanya mendapatkan satu simulasi soal saja. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Lutfia untuk tetap mengikuti simulasi KSM yang dilaksanakan pda hari ini dan KSM yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/8) berikutnya.

    Sri Wiharsih, M.Pd., salah satu pembimbing mata pelajaran matematika menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan oleh siswa MTsN 7 Bantul dalam mengikuti KSM cukup matang. "Persiapan Lutfia cukup matang, insya allah sudah siap berkompetisi di KSM," papar Sri Wiharsih. (mrh) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728