Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Raih Juara Tiga Lomba Macapat, Siswa MTsN 7 Bantul Maju ke Tingkat DIY Kompetisi Kebahasaan dan Sastra Dinas Kebudayaan

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Setelah perwakilan sekolah/madrasah masuk nominasi lima besar cabang lomba macapat pada Kompetisi Kebahasaan dan Sastra Kabupaten Bantul Tahun 2021, kini saatnya seluruh nominasi bertanding untuk memperebutkan juara 1 hingga juara harapan 2. Sinom Saytawati selaku perwakilan MTsN 7 Bantul yang masuk lima besar nominasi ikut bertanding dalam kesempatan kali ini.

    Kamis (09/11/2021) bertempat Hotel Ros In, Sinom Satyawati menunjukkan kebolehannya dalam membacakan macapat. Pada urutan tingkat pelajar SMP/MTs Sinom maju sebagai urutan pertama diikuti sekolah lainnya. Sinom sebagai perwakilan MTsN 7 Bantul merupakan satu-satunya pelajar tingkat SMP/MTS yang mewakili madrasah. Peserta lima besar lainnya merupakan perwakilan dari SMP di Kabupaten Bantul.

    Pada akhir lomba, dewan juri membacakan jumlah nilai yang menjadi patokan juara. Berdasarkan penilaian dewan juri, perwakilan MTsN 7 Bantul, Sinom Satyawati meraih juara tiga. Secara urut juara harapan 2 diraih oleh Muhammad Zuan A dari SMPN 1 Pajangan, juara harapan 1 diraih oleh Amalia Zalfa dari SMPN 1 Kretek, juara 3 diraih oleh Sinom Satyawati dari MTsN 7 Bantul, juara 2 diraih oleh Sukeni Eidyastuti dari SMPN 2 Kasihan, dan juara 1 diraih oleh Salsabila Risky dari SMPN 2 Pundong.

    Penyerahan hadiah akan dilaksanakan di pendopo Kabupaten Bantul. Waktu penyerahan hadiah akan diberitahukan menyusul oleh panitia. Berdasarkan hasil tersebut, Sinom sebagai peringkat tiga besar macapat tingkat kabupaten, maka Sinom berhak melangkah ke tingkat provinsi. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728