Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Menyambut Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad saw., MTsN 7 Bantul selenggarakan parade sholawat. Parade sholawat ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang akan dimulai mulai tanggal 9, 16, 22, dan 27 Oktober 2021 di MTsN 7 Bantul.

Selama bulan Oktober ini, MTsN 7 Bantul sudah mengagendakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi saw. dan Hari Santri Nasional. "Insya Alloh tiap minggu dalam bulan Oktober ini, akan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. dan Hari Santri Nasional," jelas Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I., selaku Kepala MTsN 7 Bantul.

Kegiatan pertama yang akan dilaksanakan adalah Maulid Simtudduror hari Sabtu (09/10). Kegiatan ini berisi penampilan tim hadroh MTsN 7 Bantul. Tim hadroh MTsN 7 Bantul terdiri dari guru dan siswa MTsN 7 Bantul. Kegiatan penampilan tim hadroh ini selain langsung di MTsN 7 Bantul juga nantinya diunggah di kanal youtube MTsN 7 Bantul. Tim hadroh MTsN 7 Bantul menampilkan sholawat simtudduror sebagai bentuk mengagungkan Nabi Muhammad saw.

Pada tanggal 16 Oktober 2021 rencananya MTsN 7 Bantul akan menggelar kegiatan puncak Maulid Nabi Muhammad saw. yang terdiri dari Maulid Al-Barzanji dan pengajian bersama Gus Miko Cak Coy Pathok Negoro. Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh seluruh siswa MTsN 7 Bantul via zoom meeting. Kegiatan ini juga rencanakan akan disiarkan secara langsung lewat kanal youtube MTsN 7 Bantul.

Kegiatan ketiga (22/10) yang akan dilakukan dalam Parade Sholawat adalah Puncak Hari Santri Nasional 2021 yang terdiri dari acara Maulid Ratibul Hadad dan Sholawat Al-Burdah. Kemudian kegiatan terakhir sebagai penutup adalah Maulid Ad-Diba'i yang akan dilaksanakan Sabtu, 27 Oktober 2021.

Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. dengan diselenggarakannya Parade Sholawat ini, kita diharapkan untuk selalu ingat dengan perintah bersholawat kepada Nabi Muhammad saw. "Mudah-mudahan dengan kegiatan parade ini, kita semua khususnya keluarga besar Majuba (red: MTsN 7 Bantul) dapat selalu ingat dengan perintah bersholawat kepada Nabi Muhammad saw." tutup Tutik. (day)