Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Guru MTsN 7 Bantul Ikuti PDWK Wawasan Kebangsaan

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag Bantul, Mukotib dalam sambutannya pada upacara pembukaan PDWK Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh BDK Semarang mengatakan bahwa tujuan diadakannya PDWK ini sebagai salah satu solusi manajemen konflik. “Sebagai ajang pelatihan yang diselenggarakan oleh BDK Semarang, PDWK Wawasan Kebangsaan ini dapat menjadi solusi manajemen konflik, di mana fenomena rasa kebangsaan sudah mulai luntur. Tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengukur nilai-nilai kebangsaan di sanubari kita. Nilai-nilai kebangsaan dalam diri kita akan luntur jika tidak ada kesadaran yang baik,” ujar Mukotib. Selanjutnya Mukotib membuka secara resmi kegiatan PDWK Wawasan Kebangsaan 2022 ini dengan membaca basmalah.

    Mewakili panitia/Widyaiswara PDWK Wawasan Kebangsaan dari BDK Semarang, Samsul Falak mengutarakan bahwa pelatihan wawasan kebangsaan penting dilakukan. “Pelatihan Wawasan Kebangsaan penting untuk kita laksanakan, karena untuk menepis kontradiktif dengan Kemenag. Sesuai UU No. 5 Tahun 2014, maka kita yang bekerja di Kementerian Agama harus menjadi suri teladan. Oleh karena itu materi-materi wawasan kebangsaan dan bela negara harus disampaikan demi kepentingan bersama,” pesan Samsul kepada peserta.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati memberikan dukungan sepenuhnya kepada Lanjariyah, dan berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, sehingga mampu mengamalkan ilmu yang telah didapat dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Lanjariyah merupakan peserta Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Wawasan Kebangsaan 2022, yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang selama enam hari, terhitung sejak Senin (7/2) s.d. Sabtu (12/2) di aula koperasi adil Kantor Kemenag Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri atas 6 guru MI, 4 Guru Pendidikan Agama SD, 1 guru SLB, 7 guru MTs, 6 guru MAN, 9 pegawai KUA, dan 2 pegawai Kankemenag Bantul. (lan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728