Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PPDB Reguler MTsN 7 Bantul Dibanjiri Ratusan Pendaftar


    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTs Negeri 7 Bantul membuka gelombang terakhir PPDB pada tahun pelajaran 2020/2021. Gelombang PPDB yang dimulai dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2020 ini terdapat sekitar 325 pendaftar yang ikut seleksi di PPDB jalur reguler. Mereka bersaing untuk mendapatkan kursi belajar yang tersisa di MTs Negeri 7 Bantul, yaitu sebanyak 68 siswa.

    Jalur Reguler adalah gelombang terakhir PPDB yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 7 Bantul. Setelah sebelumnya ada beberapa jalur yang lain, seperti Gelombang 1 Offline (prestasi akademik dan tahfidz), PPDB Kemenag DIY, dan Gelombang 2 Online.

    Pada jalur reguler ini, para calon siswa diseleksi berdasarkan pertimbangan nilai rapor, wawancara keagamaan, dan kepribadian. Berdasarkan ketiga pertimbangan tersebut, diharapkan MTs Negeri 7 Bantul mendapatkan siswa yang unggul secara intelektual, spiritual, dan emosional.

    Setelah pendaftaran via online, secara bertahap, para calon siswa ikut seleksi reguler dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Para calon dibagi jadwalnya pada pagi dan siang hari. Sehingga proses seleksi berjalan tertib dan lancar, serta tidak ada kerumunan.

    Pengumuman peserta didik yang diterima dilakukan pada hari berikutnya, yaitu hari Kamis, 2 Juli 2020. Para calon siswa melihat secara langsung di akun masing-masing, yang mereka gunakan saat proses pendaftaran.


    Meski di tengah Corona, animo masyarakat ternyata masih tinggi untuk bergabung bersama MTs Negeri 7 Bantul. Dengan begitu, ini seperti mengulang tradisi tahun-tahun sebelumnya. MTs Negeri 7 Bantul dengan berat hati harus menolak ratusan pendaftar karena keterbatasan jumlah kelas.

    Drs. Ma’mur Amprani, M.Pd., selaku Kepala MTs Negeri 7 Bantul mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia PPDB yang telah berusaha keras dalam menjaring siswa pada periode ini. Selain itu ia juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah dinyatakan diterima di Majuba. Selamat bergabung dan berpretasi bersama Majuba. (mfh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728