Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Perpustakaan MTsN 7 Bantul Jadi Role Model Perpustakaan SMPN 1 Piyungan


    Bantul (MTs N 7 Bantul) – Sudah beberapa kali perpustakaan MTs Negeri 7 Bantul (Majuba Lib) mendapat kunjungan dari sekolah lain. Sekolah-sekolah tersebut bermaksud melakukan studi tiru ke perpustakaan MTs Negeri 7 Bantul. Pasalnya perputakaan MTs Negeri 7 Bantul sudah mendapatkan akreditasi A.

    Kali ini giliran SMP Negeri 1 Piyungan yang berkunjung ke perpustakaan MTs Negeri 7 Bantul. Rabu, (5/8) SMP Negeri 1 Piyungan Bantul mengadakan studi tiru di perpustakaan  MTs N 7 Bantul dalam rangka meningkatkan mutu perpustakaannya.

    Rombongan  yang dipimpin oleh PLT kepala sekolah, Drs. Wiyono, M.Pd. dan kepala perpustakaan Alina Fiftiyani Nurjannah, S.S. disambut baik oleh kepala MTs Negeri 7 Bantul, Drs. Ma’mur Amprani, M.Pd. dan kepala perpustakaan Dra. Hj. A. Dwi Eni Widiastuti beserta jajarannya. Rombongan tiba di MTs Negeri 7 Bantul tepat pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Majuba Lib (Perpustakaan MTs Negeri 7 Bantul).


    Dalam sambutannya PLT kepala SMP Negeri 1 Piyungan menyatakan permohonan maaf, serta mohon bantuan dan bimbingan dalam mempersiapkan akreditasi perpustakaan bulan September mendatang, dan berterima kasih atas kesediaan MTs Negeri 7 Bantul menerima kunjungan ini.

    Pada kesempatan yang sama, Ma’mur Amprani juga merasa senang dan terbuka dengan adanya kunjungan studi tiru ini. “Yang jelas kekompakan dan kerjasama dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk mencapai yang terbaik merupakan kunci utama,” tambahnya.

    Setelah menyaksikan video profil Majuba Lib dan ramah tamah, acara dilanjutkan dengan melihat dokumen dan diskusi dengan pendampingan oleh masing-masing koordinator per komponen.
    Puas dengan diskusi, rombongan SMP Negeri 1 Piyungan yang berjumlah 17 personel mohon pamit. Pada akhir acara sebagai wujud rasa syukur, MTs Negeri 7 Bantul memberikan cendera mata berupa buku antologi karya siswa dan guru. “Saya merasa senang dan berterima kasih karena sudah diterima dengan baik di MTs Negeri 7 Bantul,” ungkap Alinawati mengakhiri kunjungan studi tiru tersebut. (win)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728