Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kasubag TU Kankemenag Bantul Cek Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh MTsN 7 Bantul



    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Pada saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, setiap sekolah dituntut untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. MTs Negeri 7 Bantul mendorong setiap guru untuk dapat memberikan pembelajaran jarak jauh yang berkualitas. Rabu (12/8) Kasubag TU Kankemenag Bantul, H. Basori Alwi, S.Ag., M.A. hadir meninjau pembelajaran jarak jauh yang dilakukan guru-guru di laboratorium komputer MTs Negeri 7 Bantul.

    Pada kesempatan tersebut, Kasubag TU Kankemenag Bantul hadir bersama beberapa stafnya. Ia hadir di MTs Negeri 7 Bantul untuk meninjau inovasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru-guru di MTs Negeri 7 Bantul.

    Kepada guru-guru MTs Negeri 7 Bantul, Kasubag TU Kankemenag menanyakan mengenai media apa saja yang digunakan oleh guru-guru MTS Negeri 7 Bantul. Guru seni budaya, Aprilia Nur Mutiah, S.Sn. menjawab bahwa beberapa guru di MTs Negeri 7 Bantul ada yang menggunakan elearning kemenag, aplikasi quizizz, google classroom, dan ada pula yang membuat kanal youtube.

    “Jadi keberagaman itu dibuat agar siswa tidak cepat merasa bosan ketika pembelajaran daring,” tambahnya.


    Kasubag TU Kankemenag Bantul melihat secara langsung pembelajaran jarak jauh yang dilakukan oleh guru-guru MTs Negeri 7 Bantul. Sesekali ia bertanya mengenai kendala apa saja yang dialami oleh guru-guru pada saat melakukan pembelajaran jarak jauh.

    Pasyamto, S. Hum. Salah satu guru Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Negeri 7 Bantul menyampaikan bahwa terkadang guru kesulitan memberikan materi karena beberapa murid masih terkendala oleh sinyal internet dan kesibukan membantu orang tua di ladang ataupun menggembala hewan ternak.

    “Ini memang kenyataan yang terjadi, tidak bisa disamakan antara siswa di kota dan di desa,” paparnya ketika diwawancarai pasca kunjungan Kasubag TU Kankemenag Bantul. (day)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728