Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Donor Darah dalam Rangkaian Kegiatan Harlah MTsN 7 Bantul Sukses Terlaksana

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Rabu pagi (17/3) menjadi hari ketiga dalam rangkaian acara peringatan Harlah MTs Negeri 7 Bantul ke-43. Kegiatan yang dilakukan pada hari ketiga ini adalah donor darah. Kegiatan donor darah ini merupakan kerja sama antara MTs Negeri 7 Bantul dengan PMI Kabupaten Bantul. Tepat pukul 08.00 tim donor darah dari PMI Kab. Bantul datang ke MTsN 7 Bantul.

    Pukul 08.30 semua peralatan untuk keperluan donor darah sudah siap diatur di ruang kelas 9E. Guru dan pegawai kemudian mengantre dengan tertib untuk mendapat giliran pemeriksaan sebelum mendonorkan darah. Kegiatan donor darah sudah menjadi kegiatan yang selalu diadakan ketika Harlah MTsN 7 Bantul. Setiap tahunnya pun antusias dari guru dan pegawai cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan donor darah ini.

    Dwi Hartati, S.Pd. selaku Wakil Kepala Urusan Humas menyampaikan bahwa kerja sama untuk mengadakan donor darah dengan PMI Kab. Bantul rutin dilakukan tiap tahun. "Majuba (red: MTsN 7 Bantul) setiap tahunnya memang rutin kerja sama dengan PMI, alhamdulillah PMI juga merespons dengan positif ajakan kerja sama kami," paparnya.

    Ia juga berharap agar kerja sama antara MTs Negeri 7 Bantul dengan PMI Kab. Bantul dapat terus bersinergi dengan baik. "Saya juga berharap mewakili Majuba, supaya hubungan baik antara PMI dengan Majuba bisa terus terjaga. Bahkan tidak cuma kegiatan donor darah saja, mungkin kegiatan-kegiatan lain, misalnya edukasi ke siswa mengenai pentingnya mendonorkan darah, dll." Tambah Dwi.

    Kurniatun Jatmika, S.Pd., Guru Bahasa Inggris MTsN 7 Bantul yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya menyampaikan senang dapat mendonorkan darahnya. "Ya alhamdulillah masih bisa donor darah, selain bikin badan kita sehat, jadi bisa menolong orang juga." Ujar Kurniatun.

    Di sisi lain ada juga guru dan pegawai yang tidak bisa mendonorkan darahnya setelah dilakukan pemeriksaan. M. Fadli Hidayat, S.Pd., Guru Bahasa Arab sedikit kecewa karena tidak bisa mendonorkan darahnya. "Ini gara-gara saya begadang euy tadi malam, jadi gak bisa donor darah deh. Padahal saya pengen banget donor darah," keluh Fadli.

    Tercatat ada 64 orang guru, pegawai, dan warga sekitar yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangkaian acara Harlah MTsN 7 Bantul ini. Setelah pemeriksaan, ada yang diperbolehkan mendonorkan darahnya, ada yang tidak. (day)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728