Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dikukuhkan sebagai Madrasah Riset, MTsN 7 Bantul Gelar Sosialisasi dan Motivasi Kepada Peserta Didik

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – MTsN 7 Bantul dikukuhkan sebagai salah satu madrasah yang menerima SK Dirjen Pendis sebagai Madrasah Riset. Guna memuluskan amanah tersebut, MTsN 7 Bantul mengadakan acara sosialisasi dan motivasi program riset tahun pelajaran 2021/2022.

    Sosialisasi dan motivasi riset diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan beberapa siswa peminatan kelas 8. Acara tersebut berlangsung secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu (18/09/2021). MTsN 7 Bantul mengundang Ayatul Ma’rifah, mahasiswi berprestasi jalur riset sebagai narasumber tunggal dalam acara tersebut.

    Pada kesempatan acara tersebut, Ayatul Ma’rifah selaku narasumber memberikan banyak wawasan dan pengalaman dirinya dalam dunia riset. Berbekal segudang prestasi yang ia miliki, ia mampu memacu semangat peserta didik untuk mengikuti jejak dirinya dalam dunia riset. “Mba tuh sebetulnya gak pintar-pintar banget, cuma Mba mau mencoba belajar dan mencari peluang. Ingat adek-adek kemauanmu dapat mengalahkan kemampuanmu,” papar Ayatul Ma’rifah.

    Sementara itu Winarsih, S,Pd. selaku Koordinator Program Riset MTsN 7 Bantul memaparkan terkait program-program yang akan dijalankan selama satu tahun ke depan. Dalam pemaparannya, Winarsih mengatakan bahwa program riset harus diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan siswa peminatan kelas 8 sebagai ekstrakurikuler wajib di MTsN 7 Bantul.

    “Saya sangat berharap anak-anak bisa mengikuti seluruh program riset di MTsN 7 Bantul dengan baik. Sehingga harapan Madrasah Riset bisa terealisasikan. Selain itu juga, ini selaras dengan moto yang sering ibu gaungkan, yaitu Harmoni dalam Langkah, Prestasi kan Terarah”, tandas Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul dalam sambutan penutupnya. (mfh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728