Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Sovia Rani, Siswa MTsN 7 Bantul Lolos Nominasi 5 Besar Lomba Maca Cerkak Kompetisi Kebahasaan dan Sastra Dinas Kebudayaan Bantul 2021

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul kembali menyelenggarakan salah satu kegiatan tahunannya yaitu Kompetisi Kebahasaan dan Sastra Tahun 2021. Pada tahun ini MTsN 7 Bantul kembali menerjunkan siswanya untuk turut berlaga dalam kegiatan tersebut. Pada tahun ini MTsN 7 Bantul mengikutsertakan empat siswanya untuk empat cabang lomba. Mereka adalah Sinom Satyawati untuk cabang lomba macapat, Ananda Septi untuk cabang lomba maca cerkak, Sovia Rani untuk cabang lomba maca geguritan, dan Gita Puspitasari untuk cabang lomba sesorah.

    “MTsN 7 Bantul kirim empat perwakilan, bagi saya ini dapat menjadi pengalaman yang baik untuk siswa. Menang atau kalah itu soal belakang, yang penting anak-anak sudah memberikan performa yang maksimal,” papar Meta Rahmaningrum, S.Pd. salah satu guru pendamping lomba.

    Lomba diikutkan dengan cara mengirimkan video ke Dinas Kebudayaan Bantul dengan rentang waktu yang sudah ditentukan. Video tersebut kemudian dipilih oleh juri untuk diambil nominasi 5 besar peserta tiap lomba.

    Berdasarkan hasil lomba yang ditayangkan pada portal https://disbud.bantulkab.go.id/berita/331-5-nominasi-terbaik-lomba-geguritan-kompetisi-kebahasaan-dan-sastra-tahun-2021 pada Jumat (03/09/2021) lalu peserta lomba dari MTsN 7 Bantul atas nama Sovia Rani berhasil masuk nominasi 5 besar cabang lomba maca geguritan.

    Nominasi lima besar ini kemudian ditandingkan kembali pada Selasa, (07/09/2021) pukul 09.30 di Hotel Ros In untuk mencari juara satu hingga juara harapan dua. MTsN 7 Bantul menjadi satu-satunya madrasah yang masuk ke dalam nominasi lima besar peserta cabang lomba maca geguritan. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728