Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Guru, Siswa, dan Pegawai MTsN 7 Bantul Ikuti Upacara Virtual Detik-detik Proklamasi RI

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76, Kepala MTsN 7 Bantul berinisiatif menginstruksikan seluruh guru, pegawai, dan siswa untuk mengikuti upacara virtual Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia pada Selasa (17/08/21) dari rumah masing-masing. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan jiwa nasionalisme seluruh warga MTsN 7 Bantul walau di masa pandemi seperti sekarang ini.

    Tutik Husniati, S.Ag., M.Si., sebagai kepala  madrasah yang baru menjabat di MTsN 7 Bantul menyampaikan bahwa jiwa nasionalisme khususnya pada siswa harus terus dipupuk. "Jangan sampai siswa-siswa kita lupa untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan bangsa kita, setidaknya lewat mengikuti upacara virtual ini kita tetap mengokohkan jiwa nasionalisme kita," papar Tutik saat dimintai tanggapan terkait upacara virtual ini.

    Secara teknis seluruh guru, pegawai, dan siswa diminta mengikuti upacara virtual dan memfotonya pada Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dwi Hartati, S.Pd. selaku Wakil Kepala Urusan Humas menyampaikan bahwa guru, pegawai, dan siswa dapat mengikuti upacara virtual baik lewat televisi ataupun streaming youtube. "Jadi nanti guru, siswa, dan pegawai mengisi daftar hadir yang sudah disediakan sekaligus meng-upload foto ketika mengikuti upacara virtual," jelas Dwi Hartati.

    Dwi Hartati juga mengapresiasi kegiatan upacara virtual ini, ia menyampaikan bahwa walaupun mungkin ada yang menganggap upacara virtual ini agak sepele, tetapi menurut Dwi acara upacara virtual ini sangatlah bermakna, khususnya untuk siswa dalam proses belajar di masa pandemi. (day) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728