Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Laksanakan Simulasi Kompetisi Sains Madrasah, Peserta MTsN 7 Bantul Siap Beradu

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - MTsN 7 Bantul kembali berpartisipasi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Perwakilan MTsN 7 Bantul melaksanakan simulasi KSM pada Minggu (15/08/21) bertempat di ruang laboratorium komputer. Arminta Yunita Sari siswa klas 9A peserta KSM perwakilan MTsN 7 Bantul pada mata pelajaran IPA.

    Arminta merupakan salah satu siswa yang telah lolos seleksi KSM yang diselenggarakan oleh pihak madrasah sebelumnya. Ia mengalahkan rekan-rekannya dan mendapatkan nilai tertinggi pada KSM IPA tingkat madrasah. Arminta mendapatkan bimbingan mata pelajaran IPA mulai awal bulan Juli bersama pembimbing Ibu Dwi Hartati, S.Pd. dan Ibu Sri Wahyuningsih, S.Pd. Bio.

    Simulasi KSM IPA dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 12.00. Tidak seperti simulasi yang dilaksanakan sebelumnya. Pada simulasi IPA ini tidak terdapat kendala berarti yang dialami oleh peserta ketika melaksanakan simulasi. Hanya pada awal login saja siswa memiliki kesulitan untuk masuk ke dalam aplikasi. Selanjutnya peserta melaksanakan simulasi dengan lancar. Seusai mengerjakan simulasi, Arminta beserta guru pembimbing membahas kembali soal-soal yang telah dikerjakan sebelumnya. Perwakilan MTsN 7 bantul siap melaksanakan KSM yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/08/21) berikutnya.

    "Alhamdulillah persiapan untuk Arminta sudah matang, pada simulasi tadi pun tidak ada kendala. Mudah-mudahan semua usaha Arminta berbuah hasil yang baik," tutur Dwi Hartati. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728