Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Persiapan Matang, Peserta Kompetisi Sains Madrasah IPS MTsN 7 Bantul Siap Bertanding

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Minggu (15/08/21) bertempat di ruang laboratorium komputer, perwakilan MTsN 7 Bantul melaksanakan simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Pada tahun 2021 ini MTsN 7 Bantul kembali berpartisipasi dalam ajang KSM dengan mengirimkan satu siswa perwakilannya. Peserta KSM perwakilan MTsN 7 Bantul pada mata pelajaran IPS adalah Maharani Khusnul Khotimah, siswa klas 9A.

    Maharani merupakan salah satu siswa berprestasi yang telah lolos seleksi KMS yang diselenggarakan oleh pihak madrasah sebelumnya. Ia mengalahkan rekan-rekannya dan mendapatkan nilai tertinggi pada KSM IPS tingkat madrasah. Maharani mendapatkan bimbingan mata pelajaran IPS dengan pembimbing ibu Lanjariyah, S.Pd. dan ibu Dra. Miftakhul Indra. Pembimbingan ini telah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum simulasi dengan menggunakan metode daring karena adanya PPKM.

    Simulasi KSM IPS dimulai pukul 12.30 dan berakhir pukul 14.30. Pada simulasi IPS ini peserta melaksanakan simulasi dengan lancar. Seusai mengerjakan simulasi, Maharani berserta Ibu Lanjariyah, S.Pd. membahas kembali soal-soal simulasi yang telah dikerjakan sebelumnya untuk memantapkan jawaban. Perwakilan MTsN 7 bantul siap melaksanakan KSM yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/8/21) berikutnya.

    "Tidak seperti simulasi matematika yang dilaksanakan sebelumnya. Alhamdulillah untuk simulasi KSM IPS berjalan dengan lancar. Kordinasi dan bimbingan sudah matang, Maharani insya allah siap bertanding," jelas Lanjariyah. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728