Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pendampingan Simulasi Kompetisi Sains Madrasah, Peserta KSM MTsN 7 Bantul Siap Berpartisipasi

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Menjelang pelaksanaan ajang kompetensi bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yakni Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 pada pertengahan bulan Agustus 2021 nanti, bertempat di laboratorium komputer, MTsN 7 Bantul mulai memberikan pengenalan dan pembimbingan kepada tiga orang calon peserta KSM dalam hal aplikasi tes berbasis komputer (CBT) yang akan digunakan pada ajang kompetisi tersebut. Dengan demikian harapannya ketika hari H pelaksanaan kompetisi, siswa peserta sudah tidak gagap teknologi lagi.

    Pada pendampingan simulasi KSM tersebut, peserta diberikan pengarahan mengenai bagaimana cara login, cara mengupload foto sebelum ujian, cara mengerjakan, dan menyelesaikan soal serta cara mengakhiri ujian hingga logout dari aplikasi KSM. Selain itu peserta juga diberikan pengarahan mengenai kendala-kendala yang ada selama ujian seperti ketidakstabilan koneksi internet. Pengenalan IT tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan simulasi KSM (15/08/2021).

    Pada Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2021 ini, MTsN 7 Bantul diwakili oleh ananda Luthfia Ayu Agustina untuk mapel Matematika Terintegrasi, ananda Arminta Yunita Sari untuk mapel IPA Terpadu Terintegrasi, dan ananda Maharani Khusnul Khotimah untuk mapel IPS Terpadu Terintegrasi.

    "Semua siswa sudah paham mengenai hal-hal yang sudah saya jelaskan barusan, mudahan-mudahan nanti ketika hari H tidak ada kendala yang berkaitan dengan IT lagi," papar Widiah Prihartini, operator IT MTsN 7 Bantul. (wid)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728