Bantul (MTsN 7 Bantul) – Dalam rangka mempersiapkan Penilaian Akhir Semester, seluruh guru MTsN 7 Bantul mengikuti kegiatan Workshop Rapor Digital Madrasah (RDM) pada Sabtu, (25/09/2021). Workshop yang diikuti oleh 40 guru dengan narasumber Suriadi, S.E. (Staf Tata Usaha MTsN 7 Bantul) ini bertempat di laboratorium komputer.

”RDM ini sangat jauh berbeda dengan ARD, sehingga bapak/ibu guru harus memperhatikan betul dan berhati-hati dalam input data. Hampir semua fitur yang ada dipassword, dan tiap semesternya berkesinambungan,” jelas Suriadi.

Kegiatan workshop yang dimulai pukul 07.30 ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh guru, sehingga antusiasme dalam kegiatan ini sangat tampak ketika diskusi dan tanya jawab berlangsung.

Nurhidayati, S.Pd. selaku Wakil Kepala Madrasah Urusan Kurikulum menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting. RDM merupakan aplikasi rapor yang baru menggantikan ARD, sehingga asing bagi guru. Selain untuk sosialisasi, kegiatan ini juga dimaksudkan agar guru dapat mempersiapkan diri sejak dini, mencicil mengisi fitur-fitur dalam Rapor Digital Madrasah (RDM). “Bagaimanapun kita harus banyak belajar, supaya ketika penilaian rapor semester Ganjil  telah tiba, guru tidak menemui kesulitan membuat nilai di RDM,” tegasnya. (win)