Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dukung Program Adiwiyata, Siswa MTsN 7 Bantul Gunakan Aksesoris Daur Ulang dalam Pentas Seni

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Komitmen MTsN 7 Bantul sebagai madrasah adiwiyata makin kuat. Hal ini dibuktikan dengan pemanfaatan barang bekas sebagai aksesoris siswa dalam kegiatan pentas seni kelas IX yang diselenggarakan pada Sabtu (26/2) di Hall MTsN 7 Bantul.

    Pentas seni sebagai rangkaian ujian madrasah bagi siswa kelas IX, merupakan ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), Prakarya, dan Bahasa Indonesia. Pentas seni tahun ini mengambil tema ‘Kreasi di Masa Pandemi: Gali Potensi dan Ukir Prestasi’. Berbagai kreasi seni yang ditampilkan antara lain; seni tari, musik, drama, seni baca puisi, dll. Hal yang menarik dalam pentas kali ini adalah siswa menggunakan aksesoris daur ulang dari barang bekas buah karya sendiri.

    ”Pentas seni merupakan ajang kreativitas siswa untuk mengaktualisasikan dirinya. Meski menggunakan aksesoris daur ulang, siswa mampu tampil secara maksimal dan penuh percaya diri. Saya bangga,” ungkap Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul.

    Diwawancarai di tempat terpisah, Aprilia Nur Mutiah, S.Sn. sebagai guru mata pelajaran prakarya menambahkan, ”Selain unik, penggunaan aksesoris daur ulang dalam pentas seni kali ini sebagai langkah nyata mendukung terwujudnya madrasah adiwiyata.”

    Seluruh siswa dan guru antusias menyaksikan pentas yang digelar. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, acara berjalan lancar hingga usai. (win)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728