Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Alterio Sunyi, Antologi Puisi Karya Sigit Riswarahadi, Guru MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Karya guru MTsN 7 Bantul terus bermunculan, sebelumnya telah terbit dua buku antologi puisi berjudul “Ku Simpan di Sudut Kalbu” karya Winarsih, S.Pd. guru konseling dan “Siul Renjana di Senja Hari” karya Dra. Hj. A. Dwi Eni Widyastuti, guru Bahasa Indonesia MTsN 7 Bantul. Kini satu buku lagi menambah khazanah pustaka perpustakaan MTsN 7 Bantul (Mayuba Lib), setelah diterbitkannya buku antologi puisi berjudul “Alterio Sunyi” karya Sigit Riswarahadi, S.Pd. guru Bahasa Inggris MTsN 7 Bantul.

    Setelah membaca antologi puisi “Alterio Sunyi”, Sukirman petugas Mayuba Lib berpendapat bahwa buku antologi ini menjadi pembeda dengan buku-buku antologi puisi yang telah terbit sebelumnya. “Alterio Sunyi, judul buku yang juga menjadi salah satu judul puisi di antara 40 puisi yang ada di dalam buku ini, menggambarkan tentang sosok pribadi humanis dan rendah hati, dengan menggunakan diksi dan kata pilihan yang tepat, sehingga tersusun kalimat yang sangat indah. Bisa di katakan buku ini menjadi pembeda di antara buku-buku sejenis yang sudah ada,” jelas Sukirman.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. menyambut baik atas terbitnya buku antologi puisi Alterio Sunyi. “Ini adalah karya yang luar biasa, untuk yang kesekian kalinya muncul talenta-talenta terpendam di Majuba (red: MTsN 7 Bantul). Saya berharap buku antologi puisi Alterio Sunyi hasil dari tangan dingin Pak Sigit ini bisa menginspirasi guru dan pegawai yang lain,” kata Tutik Husniati sambil tersenyum.

    “Alterio Sunyi” sudah menjadi salah satu koleksi buku di Mayuba Lib, sehingga bisa dinikmati oleh penikmat puisi dan pengunjung di perpustakaan. Buku “Alterio Sunyi” ini masuk pada urutan ke-13 yang terbit selama kurun waktu antara tahun 2019 s.d. 2022 dari seluruh karya guru, pegawai, dan siswa MTsN 7 Bantul. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728