Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY Apresiasi Unjuk Kerja Siswa MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, H. Taufiq Ahmad Soleh, S.Ag., M.S.I. memberikan apresiasi dalam acara Pentas Seni Unjuk Kerja kelas IX yang diselenggarakan oleh MTsN 7 Bantul pada hari Sabtu (26/2) di Hall MTsN 7 Bantul. Pentas seni yang bertajuk “Kreasi di Masa Pandemi: Gali Potensi dan Ukir Prestasi’ ini merupakan penilaian ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya, Prakarya, dan Bahasa Indonesia.

    “Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi acara ini, karena acara ini memberikan ruang unjuk kerja siswa dalam bentuk pentas seni yang juga sekaligus sebagai ujian praktik bagi kelas IX. Tentu inisiasi ini lahir dari sebuah pemikiran yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada peserta didik agar bisa mengekspresikan berbagai kompetensi, kreasi, dan kreativitas yang dimiliki. Para siswa bisa menunjukkan kemampuan dan sekaligus keinginan bahwa siswa-siswa di MTsN 7 Bantul ini mempunyai banyak karya yang nanti akan banyak bermanfaat,” tutur Taufiq dalam sambutannya di acara Pentas Seni.

    Lebih lanjut Taufiq mengatakan bahwa inisiasi ini perlu didukung dari seluruh stakeholder madrasah, ke depan perlu diberikan kesiapan-kesiapan, sehingga para siswa yang duduk di kelas bawah sudah terpikir apa nanti yang akan dipentaskan. Tentu tidak sekadar pentas, tapi sekaligus bisa menanamkan dan memiliki kompetensi dari dua hal yang mendasar. Kompetensi pertama, hardskill berupa kemampuan akademik, semua siswa memiliki capaian akademik dari seluruh yang diajarkan madrasah, sedangkan yang kedua lifeskill yaitu nilai-nilai kecakapan hidup, hal ini bisa diperoleh dari berbagai hal, salah satunya potensi atau bakat yang dimiliki kemudian diberikan dukungan dari madrasah dan bisa memberikan manfaat luar biasa.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. berterima kasih atas kehadiran perwakilan Kanwil Kemenag DIY, Tutik berharap program-program yang diusung MTsN 7 Bantul dapat didukung oleh Kanwil Kemenag DIY. “MTsN 7 Bantul memiliki banyak potensi baik di bidang akademik dan nonakademik, saya harap potensi ini dapat di-support oleh semua pihak,” tutut Tutik. (snh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728