Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kepala MTsN 7 Bantul Ikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Negeri

    Yogyakarta (MTsN 7 Bantul) -- Kepala MTsN 7 Bantul ikuti pelatihan penguatan kompetensi kepala madrasah negeri yang diadakan atas kerja sama Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah dengan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. Pelatihan yang berlangsung 28 November s.d. 3 Desember 2021 ini diikuti oleh kepala madrasah di lingkungan Kanwil Kemenag Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Pelatihan yang diselenggarakan di el Hotel Royale Yogyakarta ini bertujuan sebagai salah satu upaya peningkatan kompetensi kepala madrasah negeri agar pelayanan dan kinerja madrasah semakin maksimal.

    Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I., Kepala MTsN 7 Bantul yang ikut pelatihan dalam pelatihan tersebut mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangatlah penting bagi dirinya, pasalnya Tutik dapat dikatakan masih baru dalam menjabat menjadi Kepala MTsN 7 Bantul. "Saya sangat antusias mengikuti pelatihan ini, banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Saya menjadi kepala madrasah masih baru, tentu saya harus banyak belajar," ujar Tutik.

    Pelatihan tersebut memberikan materi mengenai Kepemimpinan dan Kewirausahaan, Pengembangan Madrasah Berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP), Teknik Analisis Manajemen Rencana Kerja Madrasah (RKM) dan Keuangan, Supervisi Guru dan Tenaga Kependidikan, Pengelolaan Sumber Daya, dan Literasi Digital. "Materi-materinya cukup banyak, menurut saya semuanya penting. Mudah-mudahan ilmu yang saya dapat bisa diimplementasikan di Majuba (red: MTsN 7 Bantul) secara maksimal," tambah Tutik. (day)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728