Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kerja Sama dengan Puskesmas Piyungan, MTsN 7 Bantul Selenggarakan Pelatihan Kader Sehat

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Senin (13/12) MTsN 7 Bantul bekerja sama dengan Puskesmas Piyungan mengadakan pelatihan kader sehat. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MTsN 7 Bantul ini diikuti oleh 40 orang perwakilan siswa kelas 7, 8, dan 9. Kegiatan pelatihan kader sehat ini merupakan bentuk upaya MTsN 7 Bantul dan Puskesmas Piyungan untuk mengedukasi siswa mengenai pentingnya Kesehatan.

    Pada kesempatan pembukaan acara tersebut Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Hisniati, S.Ag., M.S.I, memberikan nasihat kepada anak-anak untuk menyimak dengan seksama materi yang nantinya akan di berikan. Selain itu Tutik juga berharap agar materi yang sudah diterima nantinya dapat diaplikasikan di lingkungan madrasah ataupun lingkungan masing-masing.

    Puskesmas Piyungan yang diwakili oleh Siska Trisnaning Yuanawati, S.ST., menyampaikan materi mengenai Dasar-dasar UKS, Perilaku Hidup Bersih Sehat, Bahaya Narkoba dan Strategi Pencegahannya, serta Reproduksi Remaja. Pada sela-sela kegiatan, Siska menyampaikan bahwa anak-anak MTsN 7 Bantul sangat antusias menyimak materi yang ia sampaikan. “alhamdulillah anak-anak sangat antusias menyimak materi,” tutur Siska.

    Tutik Husniati dan Siska Trisnaning Yuanawati berharap kerja sama antara MTsN 7 Bantul dengan Puskesmas Piyungan dapat berjalan baik dan berkelanjutan pada kegiatan-kegiatan ke depannya. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728