Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Aktif Ikuti Rangkaian Kegiatan HUT PGRI Ke-76 di Kapanewon Piyungan

    Bantul, (MTsN 7 Bantul) -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapanewon Piyungan memprogramkan bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-76. Kegiatan HUT PGRI Ke-76 tahun mengangkat tema "Bangkit Guruku Maju Negeriku. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". Guru-guru MTsN 7 Bantul yang tergabung ke dalam PGRI Kapanewon Piyungan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT PGRI KE 76 itu di antaranya, dropping air bersih, gowes bersama, dan donor darah.

    Dropping air bersih yang dilakukan PGRI Kapanewon Piyungan ke berbagai daerah yang membutuhkan sudah dimulai sejak 11 September 2021 hingga kini. Tercatat sudah 77 tangki air bersih yang telah didistribusikan. Dusun yang menjadi tujuan droping air bersih antara lain, Kedung Walikukun (Banyakan II), Ngelosari, Bulusari, Sanansari, dan Sumur Bandung. MTsN 7 Bantul turut serta dalam penggalangan dana dalam droping air ini sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat.

    Kegiatan lainnya adalah Gowes Bersama sebagai kegiatan refresing untuk meningkatkan kesehatan jasmani. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 7 November 2021. Tempat tujuannya adalah Embung Potorono, Masjid Gede Mataram Kotagede, dan Dermaga Cinta Kali Gajahwong.

    Kegiatan terakhir yang menjadi andalan adalah Donor Darah dengan peserta yaitu anggota PGRI dan masyarakat. Pelaksanaan donor darah pada Rabu, 17 November 2021 bertempat di Korwil PGRI Kapanewon Piyungan mulai pukul 08.30 s.d. 12.00 WIB. Tercatat dari 115 orang pendaftar, 93 orang hadir, dan 53 orang lolos untuk mendonor.

    “Luar biasa, donor darah sebagai bentuk kepedulian PGRI dan meningkatkan rasa kemanusiaan terhadap sesama. Setetes darah sangat bermanfaat untuk orang lain. MTsN 7 Bantul juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” ujar Dwi Hartati, S.Pd. salah satu guru MTsN 7 Bantul.

    "Saya sangat senang dengan kegiatan donor darah ini karena selain berbagi dan menolong  orang lain ternyata dapat meningkatkan stamina karena rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali" kata Lanjariyah. S. Pd. salah satu guru MTsN 7 Bantul yang mendonorkan darah.

    Tutik Husniati S.Ag. M.S.I selaku kepala MTsN 7 Bantul berharap semoga kegiatan  PGRI berjalan lancar dan sukses serta meningkat kuantitas maupun kualitasnya. Tentunya kegiatan yang bermanfaat untuk anggota PGRI dan masyarakat. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728