Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Berkomitmen Menjadi Sekolah Ramah Anak

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Senin (21/2) MTsN 7 Bantul secara resmi menandatangani komitmen untuk menjadi sekolah ramah anak. Kegiatan yang dilaksanakan di Hall MTsN 7 Bantul ini dihadiri oleh kepala madrasah, ketua komite, guru, pegawai, perwakilan orang tua siswa, perwakilan masyarakat sekitar madrasah, dan pengurus OSIS.

    Pada sambutannya Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. menyampaikan bahwa sekolah sebagai rumah kedua siswa harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi siswa. “Selain di rumah bersama orang tua, waktu siswa banyak dihabiskan di sekolah. Jadi saya ingin sekolah kita jadi sekolah yang aman dan nyaman untuk tumbuh kembang siswa,” tutur Tutik.

    Kegiatan deklarasi sekolah ramah anak ini juga sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bantul untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022. Lewat zoom meeting, seluruh sekolah di Kabupaten Bantul serentak mendeklarasikan diri dan berkomitmen untuk menjadi Sekolah Ramah Anak (SRA).

    Kurniatun Jatmika salah satu perwakilan orang tua siswa menyambut positif komitmen MTsN 7 Bantul untuk menjadi sekolah ramah anak. “Saya sangat senang sekali dengan komitmen yang dilakukan oleh MTsN 7 Bantul dan sekolah-sekolah lainnya di Bantul, saya berharap anak-anak dapat belajar dengan aman dan nyaman,” tutur Kurniatun.

    Kegiatan deklarasi sekolah ramah anak diakhiri dengan penandatanganan komitmen oleh kepala madrasah, komite madrasah, perwakilan tokoh masyarakat sekitar, perwakilan orang tua siswa, dan ketua OSIS. (day)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728