Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Ikuti Bimtek Pembuatan Perpustakaan Digital Madrasah Se-Kabupaten Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Kepala Madrasah bersama Kepala Perpustakaan MTsN 7 Bantul mengikuti Bimtek Pembuatan Perpustakaan Digital Madrasah se-Kabupaten Bantul (06/04/2022) yang mulai dibuka pukul 11.15 WIB bertempat di Gedung Erlangga, Jl. Gedongkuning Kota Yogyakarta.

    Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bantul. Acara ini dihadiri oleh perwakilan kepala madrasah dan kepala perpustakaan MI, MTs, dan MA di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bantul.

    Aidi Johansyah, S.Ag., M.M. selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Bantul memberikan pembinaan sekaligus membuka acara tersebut. Menurut Aidi, tujuan diselenggarakannya acara ini, yaitu untuk menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pengetahuan peserta berkaitan dengan perpustakaan madrasah dan kompetensi tenaga perpustakaannya.

    Pada pembukaan tersebut juga disampaikan kepada seluruh peserta, bahwa alasan dilakukannya Bimtek Perpustakaan Digital Madrasah ini adalah untuk mengembangkan peradaban digital yang humanis, bermartabat, dan maslahat. Selain itu Aidi berharap dengan adanya bimtek ini dapat mendorong adanya perpustakaan digital yang ada di madrasah semakin meningkat kualitasnya.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Pd, M.S.I. mendukung adanya bimtek pembuatan perpustakaan digital ini karena perpustakaan MTsN 7 Bantul (Ma7uba Lib) juga sudah mulai menyediakan layanan perpustakaan digital. “Alhamdulillah perpustakaan madrasah sudah selangkah lebih maju dan semoga bimtek ini bisa meningkatkan kemajuan perpustakaan yang ada di MTsN 7 Bantul,” papar Tutik Husniati. (snh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728