Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pegawai MTsN 7 Bantul Adakan Gerakan “Sepekan Bersih-Bersih Kaca”

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Setelah sukses mengadakan tadabbur alam, bakti sosial, bersih-bersih, dan tebar benih ikan di Kali Gawe Bintaran Piyungan, Pegawai MTsN 7 Bantul mulai Sabtu, 8 Januari 2022 kembali mengadakan kegiatan “Sepekan Bersih-Bersih Kaca“ dengan sasaran seluruh area gedung MTsN 7 Bantul.

    Kegiatan ini didukung penuh oleh Kepala TU MTsN 7 Bantul, Drs. Munajat Aminarto. Ia menyediakan fasilitas alat peralatan dan perlengkapan kebersihan. Sesuai dengan tema, maka kegiatan ini difokuskan untuk membersihkan jendela kaca dan pintu gedung sisi timur maupun sisi barat MTsN 7 Bantul.

    Kegiatan dimulai dari membersihkan kaca jendela seluruh ruangan gedung sisi barat, mulai dari kelas 7 kemudian dilanjutkan ruang BK, UKS, dan Laboratorium IPA. Setelah itu, dilanjut membersihkan kaca jendela dan pintu yang ada di sisi timur, meliputi ruang kelas 8 dan 9. Aksi ini dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar selesai, sehingga seluruh ruang kelas dalam keadaan kosong dan dipastikan tidak mengganggu aktivitas KBM baik guru maupun siswa. Sampai berita ini ditulis, kegiatan “Sepekan Bersih-Bersih Kaca” masih berlangsung, targetnya semua kaca-kaca jendela dan pintu menjadi bersih semua.

    Badarudin, A.Md. sebagai koordinator kegiatan mengatakan, bahwa semua relawan “bersih-bersih kaca“ ini mayoritas pegawai; ada pengelola EMIS, BMN, Tenaga Perpustakaan, Keamanan, dan semua komponen yang ada di TU. “Sebenarnya bisa saja kita memanggil penyedia jasa cleaning service untuk membersihkan seluruh kaca jendela dan pintu yang ada di madrasah ini, ternyata teman-teman di TU ini, ada semangat kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Dulu juga pernah diadakan bersih-bersih kamar mandi dan pengecatan yang semuanya dikerjakan oleh teman-teman pegawai di madrasah ini”. tuturnya.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. sangat mengapresiasi gerakan “Sepekan Bersih-Bersih Kaca” yang dilakukan oleh pegawai dan karyawannya. ”Semoga kegiatan ini bisa memotivasi siswa-siswi untuk selalu menjaga kebersihan, dengan contoh konkret yang diberikan oleh teman-teman pegawai di madrasah tercinta kita ini,” kata Tutik Husniati. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728