Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pengawas Kemenag Bantul Apresiasi Kelengkapan Administrasi Pembelajaran Guru MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan madrasah, prestasi siswa, dan kualitas guru. Salah satu upaya yang terus dilakukan Kemenag RI adalah dengan menggiatkan para pengawas madrasah untuk melakukan supervisi.

    Seperti yang dilakukan Pengawas Pembina MTsN 7 Bantul, Dra. Ening Yuni Soleh Astuti, M.A., baru-baru ini Senin (7/3). Pengawas Kemenag Bantul ini melakukan supervisi terhadap sejumlah guru di MTsN 7 Bantul. “Kita ingin melihat secara langsung media, kelengkapan, dan persiapan pendukung dalam proses belajar mengajar di kelas,” ucapnya.

    Dijelaskan Ening, supervisi yang dilakukan pengawas terdiri dari persiapan guru sebelum mengajar, saat proses belajar mengajar, dan sesudah proses belajar mengajar di kelas.

    Pelaksanaan supervisi diawali dengan pengarahan oleh pengawas terkait dengan beberapa item kelengkapan administrasi yang perlu disiapkan, di antaranya Kalender Pendidikan, Silabus, RPP, Jadwal Mengajar, Jurnal Guru, dsb. Sejumlah 40 guru, baik Guru PNS atau Guru Tidak Tetap (GTT) ikut ambil bagian dalam supervisi administrasi kali ini.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran pengawas dalam melakukan supervisi administrasi di MTsN 7 Bantul. “Apa yang menjadi masukan Ibu pengawas, tentu akan menjadi bahan bagi kami untuk melakukan perbaikan administrasi ke depan, kami ucapkan banyak terima kasih,” ungkap Tutik.

    Pada akhir acara, Ening menyampaikan bahwa kelengkapan administrasi pembelajaran guru di MTsN 7 Bantul sangat lengkap dan baik. Ia berharap capaian yang saat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

    Kegiatan supervisi administrasi pembelajaran di MTsN 7 Bantul ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja tenaga kependidikan di madrasah dalam melaksanakan tugas sebagai guru. (snh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728