Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tingkatkan Spirit Bekerja, MTsN 7 Bantul Adakan Seminar Motivasi untuk Guru dan Karyawan

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Untuk meningkatkan spirit bekerja guru dan karyawan, MTsN 7 Bantul mengadakan seminar motivasi dengan judul “Membentuk Spirit Kerja karena Ibadah, Siap Melayani dengan Penuh Cinta” di Aula MTsN 7 Bantul pada Rabu (8/3).

    Seminar motivasi tersebut dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. Acara dibuka oleh Kepala MTsN 7 Bantul Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I., dilanjutkan dengan penyampaian motivasi oleh narasumber seminar Afif Hidayatullah, S.Pd., M.Ak., CHt., CNNLP., CSTMI.

    Dalam seminar motivasi tersebut narasumber menyampaikan seorang guru atau karyawan yang baik adalah yang dapat mendidik siswa yang tangguh, dengan memiliki mindset bahwa gagal itu biasa, tapi bangkit itu luar biasa, tidak menyerah untuk meraih sukses karena orang sukses itu bukanlah orang yang menyerah, dan sukses sendiri itu hal biasa tapi sukses bersama itu luar biasa.

    Untuk membentuk guru yang siap untuk mencetak siswa dengan mental tersebut, bapak ibu guru dan karyawan perlu meningkatkan kesehatan mentalnya sehingga dapat bekerja dengan penuh semangat dan memberikan pelayanan yang terbaik. Oleh karena itu narasumber mengajak peserta seminar untuk melakukan hipnoterapi untuk meningkatkan kesehatan mental.

    Hinoterapi dilakukan dengan cara bapak ibu guru merenungkan sifat-sifat kurang baik apa yang ingin dihilangkan dan kemudian memohon kepada Allah hal itu dihilangkan. Kemudian merenungkan harapan-harapan baik apa yang ingin didapatkan kemudian memohon kepada Allah agar harapan-harapan itu diwujudkan.

    Acara hipnoterapi yang dibimbing oleh Afif Hidayatullah, S.Pd., M.Ak., CHt., CNNLP., CSTMI. tersebut berjalan dengan penuh khidmat diiringi dengan lantunan musik yang menenangkan dan mendukung proses hipnoterapi. Pada akhir proses hipnoterapi narasumber mengarahkan bapak ibu guru dan karyawan untuk saling berjabat tangan dan mengikhlaskan segala kesalahan. Kemudian acara ditutup oleh pembawa acara. (fsl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728