Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Persiapan Hadapi Ujian ASPD, Siswa MTsN 7 Bantul Aktif Ikuti Try Out

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Tahun Pelajaran 2021/2022 Semester Genap sudah dimulai sejak bulan Januari dengan pembelajaran tatap muka 100%. Bagi kelas 9, Semester Genap ini merupakan waktu yang sangat berharga karena selain pendalaman materi juga banyak kegiatan try out yang berkaitan dengan persiapan ujian utama Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD).

    Salah satu upaya yang dilakukan MTsN 7 Bantul untuk tingkatkan kesiapan siswa menghadapi ujian adalah dengan aktif mengikuti try out ASPD. Beberapa try out yang diikuti di antaranya Try Out ASPD Dikpora Bantul tanggal 21-24 Februari 2022; Try Out ASPD MKKS DIY tanggal 21-24 Maret 2022; dan Try Out ASPD MKKS SMP Bantul tanggal 11-14 April 2022.

    Nurhidayati S.Pd. Wakil Kepala Madrasah Urusan Kurikulum menyampaikan bahwa kegiatan try out ini diikuti siswa kelas 9 yang berjumlah 185 orang dengan pelaksanaan 3 sesi, dibagi sesuai jadwal yang sudah disusun. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. "Alhamdulillah semua siswa kelas 9 sangat antusias mengikuti kegiatan try out dari hari pertama hingga hari terakhir," tutur Nurhidayati.

    Setiap awal pelaksanaan try out, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I selaku Kepala MTsN 7 Bantul selalu memberikan motivasi kepada siswa. "Kegiatan try out ini adalah salah satu upaya kalian untuk meningkatkan kesiapan ujian akhir ASPD nanti, kalian pasti bisa," ujar Tutik.

    Salah satu siswa kelas 9 E, Abel Alif Sarino menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan try out yang dilakukan, karena dapat menambah ilmu dan berlatih mengerjakan soal-soal untuk mempersiapkan ujian ASPD. “Semoga kami sukses dan lancar dalam mengerjakan soal ASPD nanti, Amin," ucap Abel. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728