Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Seksi Dikmad Kemenag Bantul Lakukan “SIMAD” ke MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – MTsN 7 Bantul menerima kunjungan dari Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kemenag Bantul lewat program “SIMAD” pada Selasa (19/04/2022). Tim Dikmad Kemenag Bantul terdiri dari 6 orang yang akan melakukan monitoring dan pendampingan dalam pengelolaan ketatausahaan di madrasah.

    “SIMAD (silaturahmi ke madrasah) adalah salah satu kegiatan pada Seksi Dikmad untuk menyapa madrasah dari dekat, saat ini kegiatan SIMAD dilakukan baru menjangkau pada madrasah negeri dan hanya dilakukan di tingkat MI dan MTs. Insya Allah ke depannya juga akan menyasar kepada MA serta madrasah swasta lainnya yang ada di Kabupaten Bantul” kata Ketua Tim Dikmad Kemenag Bantul, Sunarni mewakili Kepala Seksi Dikmad Kemenag Bantul yang berhalangan hadir.

    Tim dari Dikmad Kemenag Bantul terbagi menjadi 3 bagian, Isnani Nurul Huriyah dan Isni Cholifah melakukan pendampingan dalam penyusunan dan pelaporan pelaksanaan RKAKL, sedangkan Budi Dwi Pramono dan Sunarni melakukan pendampingan pada Aplikasi EMIS, SIMPATIKA, kemudian Ima Zumratun dan Istiqomah pada Administrasi Perkantoran.

    Dalam sambutan selamat datang, Kepala MTsN 7 Bantul Tutik Husniati mengucapkan banyak terima kasih dan menyambut baik kegiatan seperti ini. “Paling tidak kegiatan ini bisa menjadi barometer kesiapan dalam pengelolaan ketatausahaan di madrasah jika nanti ada pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal maupun Badan Pemeriksaan Keuangan, kita sudah siap,” tutur Tutik.

    Ahmad Munajad Aminarto selaku kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul, sebagai orang yang paling bertanggungjawab dalam pengelolaan ketatausahaan di Madrasah berjanji akan segera menindaklanjuti semua yang direkomendasikan oleh tim Dikmad Kemenag Bantul. “Rekomendasi dari Tim Dikmad Kemenag Bantul mudah-mudahan dapat menjadi perbaikan madrasah di masa-masa yang akan datang termasuk penyerapan anggaran pada MTsN 7 Bantul sebagaimana yang diperintahkan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada akhir bulan Juni 2022 semoga sudah mendekati 75%,” tutur Amin. (amn)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728