Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tim Monitoring Dikmad Kemenag Bantul Laksanakan Program "SIMAD" di MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTsN 7 Bantul kedatangan tim monitoring dari Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul pada Selasa (19/042022). Tim monitoring diwakili oleh Budi Dwi Purnomo, Sunarni, Isnani Nurul Huriah, Isni Kholifah, Ima Zumrotun, dan Istikhomah. Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, tim monitoring Dikmad Kemenag Bantul diterima oleh Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati.

    Acara monitoring diawali dengan penyambutan yang bertempat di Ruang Perpustakaan Ma7uba Lib yang dipimpin Tutik Husniati, Kepala MTsN 7 Bantul. Tutik dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring Dikmad Kemang Bantul. Selain itu Tutik juga berharap komunikasi dan sinergitas antara MTsN 7 Bantul dengan Seksi Dikmad Kemanag Bantul dapat semakin baik.

    Pada kesempatan yang sama Sunarni Ketua Tim Monitoring Dikmad Kemanag Bantul menyampaikan bahwa kunjungan ke MTsN 7 Bantul adalah dalam rangka melaksanakan "Program SIMAD" (Silaturahmi Madrasah). Sunarni menyampaikan pula bahwa tim monitoring Dikmad Kemanag Bantul juga melakukan kunjungan ke MIN dan MTsN lainnya.

    Lebih lanjut Sunarni menjelaskan bahwa tujuan dari program SIMAD ini untuk meningkatkan hubungan/komunikasi antara Seksi Dikmad Kemenag Bantul dengan madrasah supaya madrasah lebih maju secara cepat, tepat, dan aman. Bidang yang dimonitoring yaitu Pertama tentang Aplikasi seperti EMIS, SIMPATIKA, PIP, dan BMN. Kedua tentang Keuangan, seperti SPJ dan RKAM. Ketiga tentang Administrasi Perkantoran seperti Tata Persuratan.

    Ahmad Munajad Aminarto selaku Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul segera menindaklanjuti hasil evaluasi dari kegiatan monitoring tersebut untuk kemajuan pengelolaan di bidang Aplikasi, Keuangan, dan Administrasi Perkantoran. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728