Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MTsN 7 Bantul Antusias Ikuti Pesantren Ramadan, Ngaji Ta'lim Muta'allim, Tasmi'ul Qur'an, Hingga Nobar Film Edukasi

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Setelah dua tahun melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadan secara Online (PRO), tahun ini MTsN 7 Bantul kembali melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadan secara langsung atau luring (13/04/2022). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati ini berlangsung selama dua hari.

    Kegiatan yang dimulai hari Rabu (13/04/2022) hingga Kamis (14/04/2022) ini dikhususkan untuk siswa kelas VIII. Siswa dalam kegiatan ini terbagi menjadi 10 kelompok, putra dan putri. Adapun nama kelompok putra diambilkan dari nama nabi dan para tokoh Khulafaur Rasyidin. Sedangkan nama kelompok putri diambil dari nama istri dan putri Rasulullah saw.

    Pada hari pertama kegiatan Pesantren Ramadan, siswa mengikuti 5 materi secara klasikal, meliputi materi Salat, Puasa, Sejarah Nabi, Thaharah dan Kajian Ta'lim Muta'allim.

    Sedangkan pada hari kedua, siswa mengikuti kegiatan Tasmi'ul Qur'an juz 30 serta nonton bareng (nobar) film edukatif secara bersama-sama di Hall MTsN 7 Bantul.

    "Saya senang sekali tahun ini pesantren ramadan di madrasah. Tahun kemarin kan online, senang juga tapi lebih senang bisa langsung karena bisa bertemu dengan teman-teman," ungkap Anindia, siswa kelas VIII C di sela mengikuti kegiatan pesantren ramadan. (lai)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728