Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tasmi’ Al-Qur’an Juz 30 Meriahkan Agenda Ramadan MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Pada kesempatan kali ini MTsN 7 Bantul menggelar Tasmi’ Al-Qur’an yang bertujuan untuk memeriahkan kegiatan di Bulan Ramadan 1443 H.  Bertempat di Hall MTsN 7 Bantul, sebanyak 12 siswa melaksanakan Tasmi’ Juz 30, Kamis (14/4/2022).

    Tasmi' Al-Qur'an merupakan kegiatan memperdengarkan hafalan yang dimiliki tiap santri di hadapan ustaz/ustazah dan santri lainnya. Sekali duduk, santri yang ditunjuk secara bergilir akan mentasmi'kan 1 Juz Al-Qur’an. Ustaz dan santri lainnya menyimak dan mengoreksi bila terjadi kesalahan.

    Penanggung Jawab kegiatan Tas’mi, guru mata pelajaran Bahasa Arab, M. Fadli Hidayat, menjelaskan bahwa Tasmi' Al Qur'an bertujuan memperkuat hafalan para siswa dan menjadi pendorong semangat bagi siswa lainnya, selain itu kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai sarana mengasah mental agar terbiasa tampil di depan umum.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati sangat mendukung program ini, Ia mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara teratur setiap beberapa waktu sekali sehingga siswa madrasah semakin bersemangat dalam menambah hafalan Al-Qur’annya serta menumbuhkan karakter religius.

    “Mudah-mudahan program-program baik di Majuba (red: MTsN 7 Bantul) dapat terus bertambah dan semakin bermanfaat untuk siswa.” harap Tutik. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728