Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Testimoni Siswa: Ini Ujian Praktik Rasa Pentas Seni, Bakal Jadi Salah Satu Kenangan Manis Sekolah di MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Di masa pandemi peningkatan prestasi siswa tidaklah surut. Selain prestasi akademik, prestasi di bidang nonakademik juga diraih raih. MTsN 7 Bantul mengadakan acara Pentas Seni Unjuk Kerja Siswa Kelas IX pada Sabtu (26/2) bertempat di Hall MTsN 7 Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi berkreasi sebagai sarana mengekspresikan bakat dan seni. Pentas Seni ini menjadi bagian penilaian akhir siswa dalam mata pelajaran Seni Budaya, Prakarya, dan Bahasa Indonesia.

    Ruchiatus Sun Aeni, S.Pd, salah satu guru Bahasa Indonesia mengatakan bahwa ujian praktik yang dikemas menjadi pentas seni ini bertujuan agar siswa lebih antusias dan senang dalam belajar, selain itu dapat mengembangkan bakat dan kreasi siswa.

    Septi Bunga salah satu siswa kelas IXE berpendapat bahwa dirinya senang dengan ujian praktik pentas seni ini. "Saya senang banget, ini ujian praktik rasa pensi. Selain dapat mengembangkan bakat seni saya, pensi ini bakal jadi kenang-kenangan manis bareng teman-teman Ketika sekolah di MTsN 7 Bantul,"

    Pentas Seni Unjuk Kerja kelas IX ini disaksikan oleh siswa kelas VII dan VIII dengan harapan adik kelas mendapatkan gambaran mengenai ujian praktik saat di kelas IX nanti. Sejumlah 185 siswa kelas IX terbagi menjadi 41 kelompok menampilkan berbagai penampilan di antaranya; menari, menyanyi, baca puisi, drama, hingga stand up comedy.

    Kepala MTsN 7 Bantul Tutik Husniati, S.Ag., M. S.I. mengapresiasi penampilan siswa kelas IX "Luar biasa, ternyata anak-anak punya jiwa seni yang tinggi. Sesuai tema acaranya, inilah ajang untuk menggali potensi dan meraih prestasi". (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728