Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Gelar Pentas Seni Kelas IX, Kepala MTsN7 Bantul Berikan Cindera Mata pada Tamu Undangan

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTsN 7 Bantul kembali menggelar Pentas Seni Unjuk Kerja Kelas IX setelah sempat vakum 1 tahun karena pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di Hall MTsN 7 Bantul pada Sabtu (26/2). Dalam kegiatan pentas seni kali ini MTsN 7 Bantul mengambil tema ‘Kreasi di Masa Pandemi: Gali Potensi dan Ukir Prestasi’. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang merujuk pada ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya, Prakarya dan Bahasa Indonesia siswa kelas IX.

    Sebagai tamu undangan, hadir Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil D.I. Yogyakarta, H. Abdul Su’ud, S.Ag., MSI. dan Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Pendidikan Madrasah Kanwil D.I. Yogyakarta, Taufik Abdul Soleh, S.Ag., M.S.I. Setelah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil DI Yogyakarta memberikan sambutan, Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. memberikan cendera mata kepada para tamu undangan. Cendera mata ini berupa buku-buku karya guru-guru MTsN 7 Bantul yang sudah ber-ISBN.

    Terdapat empat buku yang diserahkan sebagai cendera mata pada kegiatan ini. Buku yang pertama adalah buku karya Kepala MTsN 7 Bantul, ibu Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. yang berjudul ‘Bahasa Arab Sistem Praktis Level Dasar 1’. Buku yang kedua merupakan antologi puisi yang berjudul ‘Siul Renjana di Senja Hari’ karya Dra. Hj. Anastasia Dwi Eni Widiyastuti yang merupakan guru Bahasa Indonesia. Buku ketiga merupakan antologi puisi karya guru BK MTsN 7 Bantul, Winarsih, S.Pd. yang berjudul ‘Kusimpan Rinduku di Sudut Kalbu’. Sedangkan buku keempat berjudul ‘Alterio Sunyi’, sebuah antologi puisi karya Sigit Riswarahadi, S.Pd. guru Bahasa Inggris MTsN 7 Bantul.

    Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa cindera mata tersebut merupakan bukti guru-guru MTsN 7 Bantul produktif dalam menulis dan berkarya. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728