Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tingkatkan Koordinasi, MTsN 7 Bantul Ikuti Orientasi Mabigus Kwartir Ranting Piyungan

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Untuk meningkatkan koordinasi program pramuka, MTsN 7 Bantul mengikuti Orientasi Mabigus di Aula Kwartir Ranting Piyungan pada Sabtu (16/04/2022).

    Orientasi Mabigus Kwartir Ranting Piyungan tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB dan diakhiri pada pukul 13.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh 30 Ketua Majelis Pempimping Gugusdepan (Kamabigus) atau delegasinya se-Kwartir Ranting Piyungan dari tingkat SD-MI, SMP-MTs dan SMA-MA. Acara dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Piyungan Kak Sudadi, dilanjutkan dengan penyampaian oleh oleh narasumber Kak Jumaruddin dan Kak Heri Purnomo.

    Dalam Sambutannya Kak Sudadi mengingatkan kepada kamabigus untuk bersiap memaksimalkan program pramuka di gugusdepan masing-masing karena pembelajaran luring sudah mulai berjalan sehingga program-program pramuka bisa dijalankan dengan optimal.

    Sementara narasumber pertama Kak Jumaruddin yang menyampaikan materi Gugusdepan unggul memaparkan manajemen gugusdepan yang baik dan menekankan pentingnya peran Kamabigus dalam kemajuan program pramuka di gugusdepannya. “Kepada Kamabigus saya harapkan untuk tidak pelit mengeluarkan anggaran untuk program pramuka, karena program pramuka adalah salah satu ujung tombak dalam pendidikan karakter,” ujar Kak Jumaruddin.

    Adapun Kak Heri, narasumber kedua yang menyampaikan tentang program-program kepramukaan (SKU, SKK, dan SPG) menyampaikan rencana Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bantul yang mencanangkan program “SaGu SaGa”. “Kami dari pengurus Kwartir cabang Pramuka Kabupaten Bantul mencanangkan program Sagu Saga, yaitu Satu Gugusdepan Satu Pramuka Garuda. Kami berharap Gugusdepan di Kwartir Ranting Piyungan Bisa mewujudkan program tersebut,” tegasnya. (fsl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728