Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pengawas Madrasah Kemenag Bantul Tinjau Pelaksanaan Ujian Madrasah di MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Madrasah Tsanawiyah negeri atau swasta yang bernaung di bawah Kementerian Agama Kabupaten Bantul serentak mengadakan Ujian Madrasah (UM) yang dilaksanakan tanggal 18 s.d. 26 April 2022. UM ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami materi selama belajar dari kelas VII hingga kelas IX di madrasah. Selain itu untuk mendapatkan nilai yang dipergunakan untuk syarat kelulusan siswa kelas IX.

    MTsN 7 Bantul kedatangan Pengawas Madrasah Kemenag Bantul yaitu Dra. Hj. Ening Yuni Soleh Astuti, M.A. Ia hadir di MTsN 7 Bantul pada Rabu (20/04/2022). Monitoring ini merupakan kegiatan rutin pengawas terhadap madrasah-madrasah yang menjadi tugas di wilayah pendampingannya. Ening memonitoring tentang kelengkapan administrasi Ujian Madrasah, wawancara dengan panitia, dan berkunjung ke kelas melihat secara langsung siswa mengerjakan soal dengan teknik berbasis kertas.

    Saat sela-sela mengunjungi siswa di kelas, Ening berpesan kepada siswa agar mengerjakan Ujian Madrasah ini dengan sebaik-baiknya. “Kerjakan setiap soal dengan sebaik-baiknya, semoga kalian lancar dan sukses mendapatkan nilai bagus. Aamiin," tutur Ening.

    Pada kesempatan yang sama Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul berterima kasih kepada pengawas madrasah atas kunjungannya ke MTsN 7 Bantul. “Semoga kehadiran pengawas madrasah menjadikan semangat dan motivasi pelaksanaan segala kegiatan di madrasah, terutama Ujian Madrasah yang sedang berjalan saat ini," harap Tutik. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728