Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Upaya Tingkatkan Kognisi Siswa, MTsN 7 Bantul Adakan Pendalaman Materi Intensif

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Tahun pelajaran 2021/2022 Semester Genap kelas 7, 8, dan 9 sudah dimulai bulan Januari ini. Pembelajaran siswa berjalan dengan tatap muka 100 %. Tatap muka sebagai usaha untuk memulihkan kembali motivasi belajar siswa yang selama pandemi ini mengalami pembelajaran daring.

    Kegiatan KBM semua kelas sudah berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal pelajaran setiap hari. Khusus kelas 9 ada penambahan program yaitu Pendalaman Materi Intensif sebagai bentuk usaha untuk meningkatkan dan memperdalam pemahaman materi siswa MTsN 7 Bantul. Ini adalah kegiatan untuk meningkatkan kognitif siswa dan tentunya sebagai persiapan untuk menghadapi ujian akhir.

    Nurhidayati, S.Pd. Wakil Kepala Madrasah Urusan Kurikulum menyampaikan bahwa jadwal pendalaman materi dalam 1 minggu yaitu 4 kali, dimulai hari Rabu hingga Sabtu dilaksanakan setelah KBM pagi. Mata pelajaran yang menjadi fokus pendalaman materi yaitu 4 mata pelajaran ASPD; Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

    “Minggu pertama diawali dengan kegiatan pretest untuk mengetahui pengetahuan awal dari siswa. Pendalaman materi intensif sudah terlaksana, alhamdulillah semua siswa kelas 9 sangat antusias mengikuti program ini.” lanjut Nuhidayati.

    Salah satu siswa kelas 9F Lathif Bintang menyampaikan bahwa Ia sangat senang dengan kegiatan pendalaman materi ini karena dapat menambah pengetahuan dirinya untuk persiapan ujian ASPD nanti. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728