Header Ads

ad728
  • Breaking News

    One Day One Ayat & One Day One Surat: Program Keagamaan MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTsN 7 Bantul mempunyai program peningkatan prestasi di bidang akademik dan nonakademik. Salah satu program peningkatan prestasi di bidang keagamaan adalah pembiasaan One Day One Ayat dan One Day One Surat.

    Hj. Zumaidah, S.Ag. selaku koordinator guru bidang keagamaan berharap kegiatan One Day One Ayat yang sempat vakum karena pandemi ini dapat berjalan efektif lagi. “Kegiatan ini sebenarnya sudah berjalan beberapa tahun yang lalu. Karena pandemi, kegiatan ini off. Awal semester genap tahun Pelajaran 2021/2022 kita mulai lagi. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih hafalan siswa, belajar baca Al-Qur'an, dan meningkatkan rasa cinta pada Al-Qur'an.” tutur Zumaidah.

    One Day One Ayat secara teknis (setiap hari baca 1 ayat) dilakukan oleh semua siswa kelas 8 dan 9. Sedangkan kelas 7 dengan program: One Day One Surat. Kegiatan pembiasaan ini dilakukan setiap hari di awal pembelajaran setiap mata pelajaran dibaca 3 kali. Contohnya 1 hari ada 4 mata pelajaran maka siswa membaca 4 x 3 kali = 12 kali untuk membaca 1 ayat.

    Tutik Husniati. S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul mengapresiasi program One Day One Ayat dan One Day One Surat. "Kegiatan One Day One Ayat dan One Day One Surat sangat bagus, mudah-mudahan dapat meningkatkan rasa cinta siswa terhadap Al-Qur'an," tutur Tutik. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728