Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Jumat Sehat Gowes Bareng, Program Baru Tata Usaha MTsN 7 Bantul


    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid-19 membuat program-program yang mendukung upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19. Salah satu programnya adalah Jumat Sehat Gowes Bareng. Jumat (24/7) MTs Negeri 7 Bantul mengadakan kegiatan Jumat Sehat Gowes Bareng yang diikuti oleh seluruh staf tata usaha.

    Kegiatan Jumat Sehat Gowes Bareng ini berfungsi sebagai wahana penyegaran setelah rutinitas pekerjaan di kantor, selain itu juga sebagai upaya menjaga kesehatan imun tubuh dengan olahraga, salah satunya bersepeda.

    Drs. Ahmad Munajad Aminarto, Kepala Tata Usaha MTs Negeri 7 Bantul yang menggagas program ini mengatakan bahwa ia kesehatan imun tubuh seluruh pegawai harus tetap terjaga di tengah rutinitas pekerjaan di tengah pandemi covid-19.

    "Menurut saya intinya adalah keseimbangan, pekerjaan diselesaikan dengan baik, dan kesehatan imun tubuh harus tetap terjaga. Nah bersepeda sepertinya relevan untuk dilakukan saat ini," papar Amin ketika diwawancarai.

    Program ini disambut baik oleh Kepala MTs Negeri 7 Bantul. Drs. Ma’mur Amprani, M.Pd. dalam arahannya berpesan kepada seluruh peserta gowes untuk tertib di jalan, mengikuti protokoler kesehatan pencegahan covid-19 dengan memakai masker. Selain itu Ma'mur Amprani berpesan kepada seluruh peserta gowes bareng supaya ikut mempromosikan program unggulan yang ada Di MTs Negeri 7 Bantul bila bertemu dengan sesama pesepeda (goweser) lainnya.


    Rute yang diambil selama bersepeda diusahakan tidak terlalu jauh dari madrasah dikarenakan waktu yang digunakan masih dalam rangka waktu jam kerja sehingga tidak mengganggu pelayanan di madrasah. Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda bersama seluruh stakeholder madrasah walaupun hanya dilakukan sebulan sekali. 

    Program ini diharapkan pula dapat bisa lebih menumbuhkan kebersamaan seluruh stakeholder. Selain itu diharapkan dengan olahraga seluruh stakeholder madrasah sehat sehingga terhindarkan dari penyebaran covid-19. (ltf)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728