Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Selenggarakan LDKS Tatap Muka, MTsN 7 Bantul Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

    (Bantul, MTsN 7 Bantul) -- Pandemi Covid-19 tidak lantas menghentikan program-program MTsN 7 Bantul, termasuk program kesiswaan. Sabtu (12/11) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Hall MTsN 7 Bantul. Kegiatan yang diikuti oleh 31 orang peserta ini mendapat antusias yang sangat tinggi, pasalnya siswa dapat dikatakan sudah rindu dengan pembelajaran tatap muka di sekolah.

    Kegiatan LDKS yang dilaksanakan tatap muka ini tetap mematuhi protokol kesehatan, dimulai dari cuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan madrasah dan menjaga jarak tiap peserta. Selain itu kegiatan ini juga meminta izin secara resmi kepada tiap orang tua peserta LDKS.

    "Selain menjaga protokol kesehatan selama kegiatan, Majuba (red: MTsN 7 Bantul) juga meminta izin kepada tiap orang tua anggota baru OSIS," papar Lanjariah, S.Pd., Waka Bidang Kesiswaan.

    "Ya kalau orang tua tidak memberikan izin, ya  madrasah juga tidak akan memaksa. Intinya orang tua dan madrasah saling berkomunikasi sebelum kegiatan ini dilaksanakan," tambah Lanjar ketika diwawancara oleh tim Humas MTsN 7 Bantul.

    Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 sampai dengan 12.00 ini diawali dengan pemberian sambutan dan motivasi oleh Drs. Ma'mur Amprani, M.Pd. kepada anggota baru OSIS. Ia menyampaikan bahwa menjadi anggota OSIS adalah upaya berlatih menjadi pemimpin masa depan.

    LDKS kemudian dilanjut dengan pemberian materi oleh Tim Training 77 Klaten, adalah sebuah lembaga profesional yang fokus memberikan pelatihan character building, teamwork, leadership. Pemberian materi ini dipandu oleh Surya Edi Wibowo dan M. Faiz Rahardian dengan sangat mengasyikan. (day)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728