Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bersama Kemenag Kanwil DIY, MTsN 7 Bantul Adakan Bimtek Simpeg-5

    Bantul, (MTsN 7 Bantul) – MTsN 7 Bantul bekerja sama dengan Kemenag Kanwil DIY menyelenggarakan Bimtek Simpeg-5 pada Senin (23/3) di Lab Komputer MTsN 7 Bantul. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 ini diikuti oleh guru dan pegawai MTsN 7 Bantul. Kegiatan bimtek Simpeg-5 ini dipandu oleh dua orang pegawai Subbagian Kepegawaian dan Hukum, Bagian Tata Usaha dari Kemenag Kanwil DIY, yaitu Muhammad Fauzan dan Desi Atika.

    Pada kegiatan bimtek tersebut, Kepala MTsN 7 Bantul berhalangan hadir. Sambutannya diwakilkan oleh Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul, Drs. Munajat Aminarto. Dalam sambutannya Amin menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki zaman paper less, jadi harus mulai beralih ke digital. “ya menurut saya ini juga merupakan upaya kemenag untuk mendigitalisasi data-data kepegawaian, kita yang tua-tua ini juga harus tetap belajar teknologi, biar ngerti. Ya kalau masih belum ngerti, nanti guru dan pegawai muda di majuba pasti membantu,” papar Amin dalam sambutannya sambil sedikit tertawa.

    Muhammad Fauzan dalam pemberian materi mengenai Simpeg-5 menyampaikan bahwa Simpeg-5 sangatlah penting, karena guru dan pegawai dapat secara mandiri mengarsipkan dokumen-dokumen kepegawaian, selain itu Simpeg-5 ini sangat membantu guru dan pegawai dalam kenaikan pangkat. “Simpeg-5 ini merupakan pengembangan dari Simpeg-4, jadi tentunya Simpeg-5 ini lebih baik secara fitur dan performanya,” tambah Fauzan.

    Selama pemberian materi Fauzan menjelaskan secara mendetail setiap tahap dalam melengkapi data-data di Simpeg-5, mulai dari login hingga update data upload dokumen-dokumen penting. Seluruh guru dan pegawai yang mengikuti bimtek tersebut sangat antusias, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan muncul.

    Kegiatan Bimtek Simpeg-5 berakhir pukul 12.00, Fauzan berpesan kepada guru dan pegawai MTsN 7 Bantul untuk secara bertahap melengkapi data-data di Simpeg-5 agar nantinya jika dibutuhkan data-data kepegawaian jadi lebih mudah mencarinya. (day)

    1 komentar

    Humas MTsN 7 Bantul mengatakan...

    mantaaaaaap ma7uba jaya!

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728