Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Semarakkan Harlah ke-43, MTsN 7 Bantul Adakan Berbagai Lomba

    Bantul, (MTsN 7 Bantul) - Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-43, MTsN 7 Bantul menggelar berbagai lomba antara lain lomba kaligrafi, lomba poster bertemakan 5 M dan lomba video 5 M untuk kategori SD/MI dan umum. “Lomba yang digelar selama satu bulan ini selain untuk menyemarakkan Harlah, juga dalam rangka publikasi, mengenalkan MTsN 7 Bantul di masa pandemi," ungkap Lanjariyah, S.Pd. selaku koordinator lomba.

    Tidak seperti lomba-lomba harlah tahun-tahun sebelumnya yang diadakan secara langsung, kali ini lomba-lomba harlah dilaksanakan menggunakan platform media sosial instagram. "Jadi karena sekarang sedang pandemi, lomba-lombanya dibuat daring, tema lombanya pun tentang 5 M. Jadi bisa sekalian mengedukasi netizen yang melihat poster dan video 5 M itu," tambah Lanjar.

    Antusias siswa SD/MI sekitar madrasah cukup bagus dalam mengikuti lomba. Dalam acara puncak Harlah yang dilaksanakan pada Sabtu, (20/3) diumumkan 3 terbaik pada masing-masing lomba. Lomba poster kategori SD/MI dimenangkan oleh Anita Dewi rahma S dari SD Muh. Pajangan 2 sebagai juara 1. Atikah Nada Shafatino dari SDN Serayu sebagai juara 2 dan Arwinto Yoga M. Dari SDN Klenggotan sebagai juara 3. Sedang lomba poster kategori MTs dimenangkan oleh Najwa Nur Aprifina kelas VIII E sebagai juara 1, Wening Elvina kelas VIII D juara 2, dan Adelia Irsanti kelas VIII E sebagai juara 3. 

    Pada lomba video 5 M kategori SD/MI dimenangkan oleh Calista Aldya dari SDN Sumber I sebagai juara 1, Saad dkk dari SD Muh. Pajangan 2 sebagai juara 2, dan Alifia dari SD Muh. Karangploso sebagai juara 3. Untuk kategori MTs, Saliha Mayghika sebagai juara 1, Adelia Irsanti dkk sebagai juara 2, dan Rara Meiva Fizahra sebagai juara 3.

    Pada lomba kaligrafi kategori SD/MI keluar sebagai juara 1 atas nama Najwa Aulia Annafi dari SDN Klenggotan. Juara 2 atas nama Livia Dewi Amanda dari SDN Gambiranom dan juara 3 diraih oleh Miftakhul Hasan dari MI Sanalul Ula. Sedangkan untuk kategori MTs, juara 1 diraih oleh Saliha Mayghika, juara 2 diraih Najwa Nur Aprivina dan juara 3 diraih oleh Fandi Nur Fitrianto.

    Pada kesempatan ini Ma’mur Amprani selaku kepala madrasah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemenang lomba dan berharap diusianya yang ke-43, MTs N 7 Bantul makin jaya. Selain itu Ma'mur juga berharap potensi siswa-siswa tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi di MTsN 7 Bantul. (wien)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728