Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Peringati 10 Muharram, MTsN 7 Bantul Selenggarakan Pengajian dan Santunan Anak Yatim

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Memperingati momentum 10 Muharram, MTsN 7 Bantul menyelenggarakan acara Gebyar Muharram yang diisi dengan pengajian dan santunan anak yatim pada Kamis (19/08/2021) di hall MTsN 7 Bantul. Acara tersebut dihadiri oleh Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul, Ustadz Fahruddin, S.Pd., M.Pd. selaku pengisi acara pengajian gebyar muharram, perwakilan guru, dan siswa MTsN 7 Bantul, sedangkan guru dan siswa lainnya mengikuti acara via zoom.

    Acara yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 diawali dengan pembacaan Alquran oleh M. Iqbal Faqih, salah satu siswa kelas Tahfizh. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul. Ia berpesan dalam sambutannya untuk menjadikan bulan Muharram sebagai titik tolak untuk berubah menjadi lebih baik dan menambah semangat belajar meskipun di masa pandemi. “Mari kita jadikan muharram sebagai titik tolak untuk berubah menjadi lebih baik, meningkatkan semangat belajar untuk meraih kesuksesan meskipun dengan keterbatasan karena masih dalam suasana pandemi covid 19,” papar Tutik.

    Setelah memberikan sambutan, Tutik mewakili MTsN 7 Bantul memberikan santunan kepada perwakilan siswa yatim dari tiap jenjang kelas. Demi menjaga protokol kesehatan, hanya tiga siswa yang diundang ke madrasah untuk menerima santunan sebagai simbolisasi, sedangan siswa yatim lainnya diberikan di waktu yang berbeda. "Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kalian ya," papar Tutik.

    Acara dilanjutkan dengan tausiyah atau ceramah agama oleh Ustaz Fahruddin, S.Pd., M.Pd. Ustaz Fahruddin merupakan pengajar di Pondok Pesantren Al-Luqmaniyyah Yogyakarta dan dosen di Universitas PGRI Yogyakarta. Selain memberikan tausiah, ia juga memberikan motivasi kepada siswa MTsN 7 Bantul agar lebih bersemangat dalam menuntut ilmu di MTsN 7 Bantul. "Situasi pandemi seperti sekarang ini bukan menjadi halangan, malah harus kita jadikan tantangan agar kita dapat menjadi lebih baik lagi. Saya yakin murid-murid MTsN 7 Bantul punya semangat yang tinggi dalam menuntut ilmu," ujar Fahruddin. (fsl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728