Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Ikuti Pemilos Serentak Se-Kabupaten Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTsN 7 Bantul kembali melaksanakan pemilihan OSIS (Pemilos) pada tahun 2021 ini. Pemilos merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh OSIS MTsN 7 Bantul. Pemilos pada tahun ini dilakukan serentak oleh seluruh SMP/MTs se-Kabupaten Bantul. Pemilos serentak ini dinaungan KPU Bantul, pemilos dilaksanakan serentak menggunakan proses daring.

    Pada pemilos MTsN 7 Bantul terdapat tiga calon pasangan ketua OSIS beserta wakilnya dalam pemilihan kali ini. Pasangan pertama Bella Widya Astuti dan Shifa Umairoh, pasangan kedua Raysa Harsi Fadillah dan Dhimas Nur Khoiru, serta pasangan ketiga Talitha Nava Libna Aryati dan Rara Meiva Fizahra. Sehari sebelum waktu pemilihan tiba para paslon ketua OSIS tersebut melaksanakan sosialisai via sosial media milik MTSN 7 Bantul. Sosial media yang digunakan antara lain instagram, youtube, dan facebook. 

    Pada rencana awal pemilos dilaksanakan pada Kamis, 14 Oktober 2021 mulai pukul 09.00-09.30 akan tetapi pada pelaksanaannya terdapat beberapa kendala bagi pemilih ketika login pada halaman https://pemilos.bantulkab.go.id/ sehingga pelaksanan pemilihan diundur hingga pukul 1 siang. 

    Jumlah seluruh pemilih dalam DPT MTsN 7 Bantul sebanyak 570 siswa dengan pembagian 276 siswa laki-laki dan 294 siswa perempuan. Dari total 570 pemilih tersebut sejumlah 439 siswa yang melakukan pemilihan. Berdasarkan rekapitulasi akhir didapatkan hasil paslon 1 mendapatkan 113 suara, paslon 2 mendapatkan 178 suara, dan paslon 3 mendapatkan 148 suara. Maka dapat dipastikan yang menjadi ketua OSIS MTsN 7 Bantul periode 2021-2022 adalah paslon 2 yaitu Raysa Haris Fadillah dan Dhimas Nur Khoiru. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728