Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Ikuti Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – MTsN 7 Bantul dan sekolah-sekolah Se-Kapanewon Piyungan mengikuti sosialisasi sekolah ramah anak di aula pertemuan SMPN 1 Piyungan pada Rabu (24/11). Kegiatan sosialisasi sekolah ramah anak tersebut adalah kerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Yogyakarta.

    Acara yang dimulai pukul 07.30 tersebut dipandu oleh Ketua KPAI Yogyakarta, Sylvi Dewajani, M.Sc. Pada kesempatan tersebut Sylvi menjelaskan bahwa anak memiliki hak-hak yang harus dipenuhi oleh negara. “Salah satu indikator bahwa anak mendapatkan hak-hak mereka, yaitu dengan menerapkan sekolah ramah anak,” jelas Sylvi.

    Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. bersama dengan beberapa guru dari MTsN 7 Bantul hadir mengikuti sosialisasi sekolah ramah anak tersebut. Pada kesempatan tersebut Tutik memberi tanggapan mengenai pandangan siswa terhadap guru BK. “Kita sering menemukan bahwa anak-anak dalam memandang guru BK itu selalu berkaitan dengan hal-hal yang negatif,” tutur Tutik.

    “Dalam mengimplementasikan sekolah ramah anak, kita harus bisa mengubah stigma anak-anak terhadap guru BK menjadi hal-hal yang positif, ramah, friendly.” Tambah Tutik.

    Menanggapi pendapat Tutik, menurut Sylvi Dewajani Ketua KPAI Yogyakarta untuk mengubah stigma tersebut, sekolah/madrasah dapat dengan intens melibatkan guru BK dengan kegiatan-kegiatan siswa, tidak hanya yang berkaitan dengan kasus-kasus kenakalan atau kedisiplinan saja. (day)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728