Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Semarak Hari Amal Bakti ke-44, MTsN 7 Bantul Adakan Wisuda Tahfidz Juz 30 Perdana

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Untuk menyemarakkan kegiatan Hari Amal Bakti dengan kegiatan Keagamaan, MTsN 7 Bantul mengadakan Wisuda Tahfidz Juz 30 perdana di Aula MTsN 7 Bantul pada Sabtu (26/03/2022).

    Acara wisuda yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Mukhotib, M.Pd.I., Guru dan Karyawan MTsN 7 Bantul, peserta wisuda serta wali siswa wisuda.

    Dalam acara tersebut ada tiga puluh tiga siswa MTsN 7 Bantul yang diwisuda juz 30. Peserta wisuda dapat menampilkan beberapa surat yang ditentukan dengan baik dan lancar. Acara wisuda berjalan dengan penuh khidmat dan lancar. Terlihat beberapa wali siswa wisuda yang menitikkan air mata tersendu melihat putra-putrinya menampikan hafalannya.

    Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr. Masmin Afif, M.Ag. dalam sambutannya berpesan kepada peserta wisuda untuk istiqamah mengafalkan Al-Qur’an. Beliau mengutip Hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Ad-Darimi,

    اقرؤوا القرآن فإن الله تعالى لا يعذب قلبا وعى القرآن وإن هذا القرآن مأدبة الله فمن دخل فيه فهو آمن ومن أحب القرآن فليبشر

    Bacalah Al-Quran karena Allah tidak akan menyiksa hati yang berisi Al-Quran. Dan sesungguhnya Al-Quran ini adalah jamuan Allah, maka siapa yang masuk di dalamnya, dia pun aman. Dan siapa mencintai Al-Quran, maka berilah kabar gembira kepadanya”.

    Sementara itu Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. Kepala MTsN 7 Bantul dalam sambutannya juga berpesan kepada peserta wisuda untuk istiqmah menjaga hafalan dan melanjutkan hafalannya agar bisa mengikuti wisuda pada periode berikutnya. (fsl) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728